Ingatkan Personel Agar Simpatik dan Humanis di Operasi Zebra Tinombala 2021

Kapolres Palu AKBP Bayu Indra Wiguno (kanan) menyematkan tanda operasi pada apel Operasi Tinombala 2021 di mapolres Palu, Kamis (15/11/2021). (Foto: Humas Polres Palu)

PALU, beritapalu | Kapolres Palu AKBP Bayu lndra Wiguno mengingatkan seluruh jajarannya agar bersikap simpatik dan humanis. Peringatan itu disampaikan saat memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Tinombala 2021 di halaman Mapolres Palu , Senin (15/11/2021).

“Pelaksanaan Operasi Zebra Tinombala kali ini tidak berorientasi pada penegakan hukum lalu lintas semata, tetapi juga diarahkan pada pola preemtif dan preventif berupa tindakan simpatik dan humanis dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri,” kata Kapolres Bayu.

Pada apel Gelar Pasukan tersebut dilakukan  penyematan pita operasi kepada perwakilan peserta apel (Lantas , Samapta dan Provos) sebagai tanda dimulainya kegiatan operasi Zebra yang akan digelar selama 14 hari mulai dari tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021.

Tak sampai disitu saja, Kapolres Palu AKBP Bayu juga memerintahkan kepada seluruh anggota yang terlibat dalam operasi tersebut agar selalu mengedepankan prinsip keselamatan dan keamanan personel dengan berpedoman pada Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

Kapolres berharap dengan digelarnya Operasi Zebra Tinombala 2021 ini masyarakat dapat selalu mematuhi aturan lalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah Kota Palu.

“Juga bisa menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu lintas di jalan dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan”, pungkasnya.

Usai apel, bersama dengan Pju Polres Palu memeriksa kendaran dinas yang nantinya digunakan dalam mendukung kegiatan tersebut.

Apel itu juga dihadiri Wakapolres Palu Kompol Yardi Kamril  dan Pju Polres Palu serta Kapolsek jajaranya, personel Polres Palu yang terlibat sprin Ops Zebra Tinombala 2021. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here