KONI Donggala Target Medali Emas dari Cabang Olahraga Bola Voli

Advertisement
Suasana kompetisi olahraga bola voli perebutan Piala Bupati Donggala di Desa Limboro Kecamatan Banawa Tengah, Selasa (7/6/2022). Foto inset: Ketua KONI DOnggala Asgaf Umar memberikan sambutan penutupan. (Foto: Dahran)

DONGGALA, beritapalu | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Donggala menargetkan medali emas di cabang olahraga bola voli di Pekan Olahrga Provinsi (Porprov) ke-9  2022 mendatang di Kabupaten Banggai.

Hal itu dinyatakan Ketua KONI Donggala Asgaf Umar usai menutup turnamen bola voli cup Piala Bupati Donggala di Desa Limboro Kecamatan Banawa Tengah, Selasa (7/6/2022).

“Pelaksanaan turnamen bola voli cup piala Bupati Donggala ini menjadi ajang bagi putra dan putri di Kabupaten Donggala untuk menunjukkan kemampuan mereka sehingga akan memunculkan pemain bola voli yang dapat mengharumkan nama daerah dan bahkan bisa mewakili turnamen-turnamen di level berskala nasional,” sebut Asgaf.

Ia menambahkan dalam menghadapi Porprov mendatang atlet yang mewakili cabang olahraga bola voli adalah benar-benar atlet yang memiliki kemampuan dan kualitas yang memenuhi persyaratan dan bukan berasal dari hasil seleksi karena nepotisme,  kekerabatan, sahabat atau keluarga agar keluarannya juga menghasilkan atlit putra dan putri Kabupaten Donggala yang terbaik.

“Proses rekruitmen atlet hasil seleksi ini benar-benar mengedepankan asas transparansi bukan nepotisme sehingga pemilihan atlet yang mewakili Kabupaten Donggala di Porprof mendatang benar adalah murni karena kemampuan dan kualitas atlet tersebut dan  mengingatkan kepada seluruh atlet yang terpilih nantinya agar dapat meningkatkan kemampuannya serta menjaga Kesehatan”Tegas Ketua KONI Donggala.

Ia mengapresiasi Bupati Donggala yang telah memberikan dukungan sebagai bentuk kepedulian dan komitmen dalam pengembangan dan pembinaan olahraga prestasi di Kabupaten Donggala. Apresiasi juga buat pengurus Pengcab PBVSI, camat se Kabupaten Donggala dan seluruh masyarakat yang ikut serta mendukung kesuksesan turnamen Bola Voli Cup Piala Bupati Donggala.

Ketua Panitia pelaksana turnamen, Erlansyah mengatakan, turnamen bola voli  sekaligus sebagai ajang seleksi atlet bola voli Kabupaten Donggala menuju Porprov ke-9 Sulteng di Kabupaten Banggai pada November mendatang yang diikuti 9 dari 16 kecamatan di kabupaten Donggala

Ia menyebutkan pada turnamen bola voli cup Bupati Donggala menghasilkan juara : juara tim putra, yaitu Juara I Kecamatanec Sojol, Juara II Kecamatan Balaesang, Juara II Kecamatan Rio Pakava, Juara IV Kecamatan Banteng. Sementara juara tim Putri diraih oleh Juara I Kecamatan Banawa Tengah, Juara II Kecamatan Banawa, Juara III Kecamatan Sindue, Juara IV Kecamatan Sojol. (bal/*)

Advrtisement