Target Semifinal di Kejurnas FOSSBI, Persipal U12 Terus Genjot Latihan

Advertisement
Asisten pelatih Persipal U12, Abd Hafid menyampaikan evaluasinya kepada pemain usai latihan di Stadion Gawalise, Palu, Rabu, (8/6/2022). (Foto: Ikhsan Madjido)

PALU, beritapalu | Persipal U12 mematok target tinggi dalam turnamen Kejurnas FOSSBI 2022 yang digelar pekan depan. Tim berjuluk Laskar Tadulako Muda ini menargetkan lolos babak semi final.

“Targetnya, Persipal minimal lolos ke babak semi final. Target ini bukan muluk-muluk. Berkaca dari prestasi yang kami raih di ajang turnamen Kejurnas FOSSBI 2021 lalu, dimana saat itu kami bisa meraih peringkat 3 dengan mengalahkan tuan rumah Mataram,” kata Manajer Persipal U12, Nurdin Syahputra saat melihat latihan pemain di Stadion Gawalise, Palu, Rabu (8/6/2022).

Keyakinan diri Nurdin bukan isapan jempol semata, persiapan yang dilakukan dalam tiga bulan sebelum kejurnas dinilai cukup untuk percaya diri. Sejak awal maret 2022, skuad Persipal U12 terus menggenjot latihan dan menjelang sepuluh hari keberangkatan, ke 13 orang Persipal muda itu menjalani pemusatan latihan di Stadion Gawalise.

Sementara itu, asisten pelatih Persipal U12 Abd Hafid mengatakan selama pemusatan latihan, pemain sudah banyak peningkatan. Setiap latihan satu setengah jam, laskar Tadulako Muda menikmati latihan dengan semangat.

“Progres anak-anak selama pemusatan latihan hingga kini semakin meningkat, apalagi latihan kita diporsir kekuatannya, kemudian latihan kita siang-siang hari begini. Semoga progress ke depannya bisa lebih baik lagi,” kata Hafid.

Hafid mengaku, masih banyak kekurangan dan evaluasi yang harus dibenahi jelang babak penyisihan grup kejurnas. Baik itu peningkatan fisik pemain, visi bermain, mental bertanding, dan strategi di lapangan.

“Semua kita benahi. Kita harus berbenah karena harus lolos ke semifinal,” tambahnya.

Skuad Persipal akan bertolak ke Malang sekitar tanggal 14 Juni. Menurutnya, waktu tiga hari cukup untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan.

Kejurnas FOSSBI 2022 diikuti 64 SSB seluruh Indonesia yang mengirimkan masing-masing dua wakil. Sulawesi Tengah diwakili Persipal dan SSB Danau Poso Tentena. Kick off direncanakan 17 Juni 2022. (afd/*)

Advrtisement