Menuju Porprov Sulteng 2022, IPSI Donggala Gelar Seleksi Atlet

Advertisement
Atlet pencak silat IPSI Donggala bertarung dalam seleksi atlet untuk Porprov dan Popda 2022. (Foto: Abal)

DONGGALA, beritapalu | Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-9 2022 Sulawesi Tengah sebentar lagi akan digelar, karena itu Kabupaten Donggala sudah mulai mempersiapkan atletnya di cabang Pencak Silat dengan melakukan seleksi atlet.

“Sebanyak 70 atlet dari beberapa perguruan di Donggala bersaing untuk mewakili Donggala pada Porprov yang akan dilaksanakan pada November 2022 akan dating,” ujar Sekretaris Umum Ikatan Pencak Silat (IPSI) Donggala yang juga Ketua Panitia seleksi, Hamka, Senin (30/5/2022).

Seleksi tersebut dilaksanakan sehari penuh oleh semua perkumpulan yang tergabung dalam IPSI Donggala di Ruang Kasiromu Kantor Bupati Donggala, Minggu (29/5/2022).

Hamka menyebutkan, selain untuk kebutuhan Porprov yang rencananya akan digelar pada November 2022 mendatang, seleksi tersebut juga untuk memilih atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2022.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Donggala Asgaf Umar mengapresiasi seleksi tersebut. Ia berharap dari seleksi ini bisa memilih atlet terbaik Kabupaten Donggala sehingga pencak silat Donggala bisa mempertahankan tradisi emas dalam penyelenggaraan Porprov. (bal/*)

Advrtisement