Enam Kandidat Aklamasi Serahkan Ketua IKA Smansa ke Irwan Lapata

Advertisement
Ketua IKA Smansa Palu terpilih, Irwan Lapata. (Foto: IKA Smansa Palu)

PALU, beritapalu | Mohamad Irwan Lapata terpilih menjadi jadi Ketua Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 1  (Smansa) Palu untuk periode 2022-2027 setelah enam kandidat ketua aklamasi menyerahkan tampuk kepemimpinan kepada pada Musyawarah Besar (Mubes) di Palu. Sabtu (28/5/2022).

Sebelumnya, ada enam kandidat yang akan maju dalam pemilihan tersebut, masing-masing Ucu Susanto, Yanie Latjinala, Irhamsyah, Widya Ponulele, Rezki Hardianti Ramadhani, dan Andi B Lamakarate. Namun dalam perjalanannya keenamnya sepakat menyerahkan kepada Irwan Lapata yang juga adalah Bupati Sigi saat ini.

Ketua Umum IKA Smansa periode 2017-2022, Astrid Noviti Sandagang mengaku sangat bangga dengan pelaksanaan Mubes kali ini yang dihadiri oleh 48 angkatan. Menurutnya, Mubes kali ini berbeda jauh saat dirinya terpilih lalu.

“Organisasi yang matang, dilahirkan oleh orang-orang yang matang berorganisasi,” sebut Astrid.

Ketua Dewan Pembina IKA Smansa Palu Rusdi Mastura yang juga hadir dalam Pembukaan Mubes tersebut berharap para alumni Smansa bisa menjadi leader di berbagai sektor pembangunan, apalagi dengan semakin besarnya tantangan Sulteng ke depan sebagai derah penyangga IKN.

“Tentunya kita harus terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Siapapun nanti yang terpilih sebagai Ketua IKA Smansa Gubernur yakin mereka bisa membawa IKA Smansa menjadi lebih besar. Hal ini ditunjukan dengan tujuh orang calon Ketua IKA smansa yang semuanya orang orang hebat,” kata Rusdy Mastura yang juga Gubernur Sulteng ini.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Palu dalam sambutan dan sekaligus membuka Mubes menyampaikan terima kasihnya atas sumbangsih IKA Smansa Palu dalam lima tahun ini terhadap pihak sekolah dan berharap pasca kepimpinan Astrid akan terpilih pengurus baru yang bisa melanjutkan kerjasama tersebut.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan sidang-sidang untuk membahas AD ART, mekanisme pemilihan dan pemilihan Ketua Umum.

Sidang berjalan cukup a lot diwarnai dengan perdebatan terkait isi AD ART. Begitu pula pada sesi pemilihan ketua umum yang harus diskorsing hingga dua kali.

Setelah ketujuh calon diminta untuk memaparkan visi dan misinya, akhirnya ke enam calon lainnya menyerahkan kepemimpinan IKA Smansa Palu ke Irwan Lapata sebagai Ketua Umum. (afd/*)

 

Advrtisement