Peserta SIPSS Polda Sulteng Disumpah dan Teken Kontrak Moral

Advertisement
Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi (kedua kanan) menyaksikan seorang peserta SIPSS meneken pakta intergritas di Mapodla Sulteng, Senin (31/1/2022). (Foto: Humas POlda Sulteng)

PALU, beritapalu | Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulteng menggelar pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) di Aula Polda Sulteng, Senin (31/1/2022).

Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi memimpin langsung kegiatan etrsebut didampingi Waka Polda Sulteng Brigjen Pol Hery Santoso dan Irwasda Kombes Pol Asep Adhiatma.

Pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas itu merupakan kontrak moral yang berisi ikrar atau komitmen dalam rangka untuk mencegah dan menghindari segala bentuk penyimpangan serta menumbuh kembangkan keterbukaan dan kejujuran, memperlancar pelaksanaan tugas yang berkualitas, efektif, efisien, dan akuntabel dalam penerimaan SIPSS 2022.

“Untuk itu kepada panitia penerimaan agar benar-benar melaksanakan tugasnya dengan baik dan ikhlas serta menjalankan prinsip seleksi yaitu; Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah) serta tidak melakukan Korupsi, Kolusi, Konspirasi dan Nepotisme (K3N) serta penuh tanggungjawab untuk keberhasilan kegiatan seleksi  ini, sehingga tidak ada rumor negatif yang beredar di masyarakat tentang tahapan penerimaan SIPSS tahun anggaran 2022” tegas Kapolda Rudy.

Kapolda juga meminta kepada seluruh peserta agar mengikuti seleksi ini dengan mempersiapkan diri yang baik dan berusahalah semaksimal mungkin.

“Saya juga meminta kepada pengawas internal maupun eksternal, agar melakukan pengawasan secara maksimal terhadap seluruh pelaksanaan seleksi penerimaan, jika ditemukan pelanggaran lakukan pelaporan kepada pihak yang berkompeten,” imbuhnya.

Karo SDM Polda Sulteng Kombes Pol. Yudi Kurniawan yang juga ketua Tim Seleksi mengatakan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas ini tidak hanya dihadiri panitia penerimaan, namun juga dihadiri para peserta bersama orang tua peserta penerimaan SIPSS.

Yudi membeberkan, peserta penerimaan SIPSS tahun 2022 ini berjumlah 48 orang yang mendaftar secara online, namun yang sudah melakukan verifikasi sebanyak 12 orang, terdiri dari 8 orang pria dan 4 orang wanita.

Seluruh proses seleksi peserta, pengawas dan panitia penerimaan SIPSS 2022 itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19. (afd/*)

Advrtisement