Ditangkap Warga, Spesialis Pencuri HP Diamankan Polisi

Advertisement
NY ditemukan tergantung di pohon mangga di Kelurahan Lere, Selasa (2/11/2021). (Foto: Humas Porles Palu)

PALU, beritapalu | Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Timur mengamankan terduga pelaku pencurian handphone di Jl Soekarno-Hatta, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulteng, tepatnya di BTN Pesona Teluk Palu.

Pelaku berinisial H alias (26 tahun) mengaku sebagai buruh pelabuhan dan bermukim di Kelurahan Pantoloan, Kecamatan Tawaeli, Kota Palu.

Kapolres Palu AKBP Bayu Indra Wiguno mengungkapkan, penangkapan itu atas dasar laporan polisi nomor: Lp-B/74/XI/2021/Res Palu/Spkt II/Sek-Paltim.

“Pada saat anggota opsnal Polsek Palu Timur mobile di wilayah Kelurahan Tondo, pada Pukul 20.57 Wita, mendapat Informasi dari anggota patroli Polsek Palu Timur melalui telepon bahwa warga menangkap seorang pencuri HP,” kata AKBP Bayu Indra Wiguno.

Atas petunjuk dari Kapolsek Palu Timur AKP Umar, personel patroli kemudian bergerak ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengamankan pelaku A dan menyenrahkannya ke anggota Opsnal Polsek Palu Timur.

Setelah diintrogasi, pelaku mengakui bahawa telah melakukan pencurian HandPone. Pengakuan lainya, pelaku juga pernah melakukan pencurian dibeberapa lokasi, selain di Jl Soekarno-Hatta di antaranya di Kapal Lambelu (1 Hp Oppo A5s warna hitam), di Pantoloan (1 Hp Oppo A53 dan Oppo A3s).

“Adapun barang bukti yang disita 1 Hp Vivo Y71 warna gold, 1 Hp Vivo Y81 warna biru,” kata AKBP Bayu Indra Wiguno. (afd/*)

Advrtisement