Mutasi Perwira di Jajaran Polda Sulteng, Siapa Saja..?

Kantor Polda Sulteng di Jalan Soekarno-Hatta. (Foto: Abdul Wahab)

PALU, beritapalu | Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan Surat Telegram  (ST) tertanggal 31 Oktober 2021 tentang mutasi jabatan perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pemen) di jajaran Podla Sulteng.

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto melalui kasubbid Penmas Kompol Sugeng Lestari mengatakan dalam ST tersebut terdapat dua Pejabat utama dan empat Kapolres jajaran Polda sulteng yang dirotasi jabatannya.

Dir Reskrimsus Polda Sulteng Kombes Pol Afrisal dimutasikan dengan jabatan yang sama menjadi Dir Reskrimsus Polda Sulbar dan digantikan Kombes Pol Ilham Saparona yang sebelumnya menjabat Dir Reskrimun Polda Papua Barat.

Kombes Pol Novia Jaya yang menjabat Dir Reskrimun Polda Sulteng dimutasi sebagai Dir Reksrimum Polda Papua Barat dan penggantinya Kombes Pol Parajohan Simanjuntak yang sebelumnya menjabat sebagai  Penyidik Madya Bareskrin Polri.

Sementara untuk untuk Kapolres jajaran, AKBP Satria Adrie Vibrianto yang menjabat sebagai Kapolres Banggai mendapatkan promosi sebagai Wadir Intelkam Polda Sulteng dan digantikan oleh AKBP Yoga Priyahutama sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sigi

Kapolres Sigi diisi oleh AKBP Reja A.Simanjuntak yang sebelumnya sebagai Kapolres Banggai Kepulauan. Kapolres Bangkep akan dijabat AKBP Bambang Herkamto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Regident Dit Lantas Polda Sulteng.

Kapolres Parigi AKBP Andi Batara Purwacaraka dimutasi menjadi Wadir Resnarkoba Polda Sulteng dan penggantinya adalah AKBP Yudy Arto Wiyono yang sebelumnya sebagai Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Sulteng.

“Mutasi dan rotasi jabatan ditubuh Polri adalah hal yang biasa dilakukan dalam rangka penyegaran organisasi dan untuk pengembangan karier yang bersangkutan, terlebih untuk menghadapi tantangan tugas ke depan,” sebut Sugeng, Rabu (3/11/2021). (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here