Kapolres Palu Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Utama

Kapolres Palu AKBP Bayu Indra Wiguno (kanan) memimpin sertijab sejumlah pejabat Utama Polres Palu di Aula Rupatama Polres Palu, Kamis (4/11/2021). (Foto: Humas Polres Palu)

PALU, beritapalu | Kapolres Palu AKBP Bayu lndra Wiguno memimpin serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek di Aula Rupatama Polres Palu, Kamis (04/11/2021).

Sertah terima ini sesuai dengan Surat Keputusan Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi Nomor : KEP/387/X/2021, tanggal 22 Oktober 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sulteng.

Mereka yang melakukan sertijab itu yakni, Kompol Margiyanta menjabat sebagai Wakapolres Banggai yang sebelumnya Wakapolres Palu, sedangkan Wakapolres Palu akan diisi oleh Kompol Yardi Kamril yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagren Polres Donggala.

AKP Awaluddin Rahman jabatan lama sebagai Kabagops Polres Palu mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Kabagops Polres Morowali dan digantikan AKP Alfian Joan Komaling yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit l Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Sulteng.

Selanjutnya, jabatan Kasat Binmas Polres Palu AKP Ramly Abd. Rasyid mendapat jabatan baru sebagai Ps. Kasubbagrenmin Bid Tik Polda Sulteng. Jabatan Kasat Binmas Polres Palu yang baru akan diisi oleh Iptu Sugeng Priono yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Palu Selatan.

Iptu Rustang  yang sebelumnya sebagai Kapolsek Palu Utara dimutasikan sebagai Kapolsek Palu Barat, sedangkan  jabatan Kapolsek Palu utara diisi Iptu Muh. Fadly  yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kapolsek Riovakava Polres Donggala. Sedangkan jabatan Kapolsek Palu Barat Iptu Adi Ismanto akan mendapat jabatan baru sebagai Paur Subbagminopsnal Bagmiopsnal Ditreskrimsus Polda Sulteng.

Kasat Reskrim Polres Palu Akp Sigit Suhartanto mendapat jabatan baru sebagai Ps. Kasubbaganev Bagbinosnal Ditreskrimum Polda Sulteng. Jabatan baru Kasat reskrim Polres Palu diisi Akp Ferdinand Esau Numbery  sebelumya adalah Kanit 1 Subbdit 5 Direskrimsus Polda Sulteng.

Kapolres Palu AKBP Bayu lndra mengatakan, mutasi jabatan adalah hal yang biasa dan wajar terjadi dalam lingkungan Polri, hal ini sebagai bentuk penyegaran dan juga merupakan bagian dari proses Sumber Daya Manusia (SDM), sekaligus mengapresiasi personel yang dinilai berprestasi.

“Personel yang dimutasi dan dipromosikan adalah anggota terbaik Polri yang sudah melalui proses penilaian obyektif, dan tradisi kepemimpinan di institusi Polri khususnya di lingkungan Polda Sulawesi Tengah,” kata AKBP Bayu Indra Wiguno. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here