Gubernur Dukung Pemberlakuan LME di Perumahan Dosen Tondo

0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second
Kepala Dinas Sosial Sulteng Ridwan Mumu (kiri) memasak di dapur umum yang didirikan di Kompleks Perumahan Dosen Tondo, Selasa (17/8/2021). Dapur umum itu menyediakan 1.000 paket nasi untuk warga yang di lockdown di wilayah itu akibat COVID-19). (Foto: HO-Humas Pemprov Sulteng)

PALU, beritapalu | Gubernru Sulawesi Tengah Rusdy mastura mendukung kebijakan Wali Kota Palu Hadiyanto Rasyid memberlakukan Lock Micro Effective (LME) di kawasan Perumahan Dosen Tondo.

Dukungan Gubernur Rusdy itu diwujudkan dengan memberikan bantuan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan warga yang bermukim di kawasan tersebut selama pemberlakuan LME tersebut selama sepekan ke depan.

Kepala Dinas Sosial Sulteng Ridwan Mumu mengaku, Gubernur Rusdy mastra telah memerintahkan dirinya untuk mendirikan dapur umum tersebut dan dapar umum dimaksud telah berdiri dan melayani warga yang terdampak COVID-19 tersebut di wilayah tersebut.

“Dapur Umum itu untuk memberikan makan dua kali sehari untuk 1.000 orang. Dapur Umum provinsi itu dibuka untuk memback-up dapur umum Pemerintah Kota Palu yang juga menyiapkan makan 2 kali sehari untuk  1.000  Orang,” sebut Ridwan Mumu, Selasa (17/8/2021).

Gubernur Rusdy mengapresiasi Kebijakan Wali Kota Palu tersebut untuk mengisolasi sementara masyarakat yang banyak terpapar COVID-19 di komplek Perumahan Dosen tersebut. Menurutnya, langkah itu untuk mencegah makin meluasnya penyebaran virus.

Selain itu, Gubernur juga memuji langkah Bupati Sigi Irwan Lapata yang sudah mengambil kebijakan menekan mobilitas masyarakat di wilayahnya.

“Sesuai laporan hari Senin (16/8/2021) bahwa saat ini Kabupaten Sigi sudah masuk Zona Orange,  sebelumnya zona merah,” sebut Gubernur Rusdy.

Ia meminta agar semua bupati mengambil kebijakan strategis untuk mengurangi penularan COVID-19 di masyarakat di wilayahnya  dengan cara mengurangi mobilitas masyarakat dan mengimbau untuk mematuhi protokol kesehatan. (afd/*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *