Maknai Hari Kemerdekaan, Telkomsel #BukaPeluangUntukTumbuh

0 0
Read Time:3 Minute, 43 Second
Ilustrasi pekerja melakukan pemasangan jaringan Broadband Telkomsel_1-3. Sebagai connectivity enabler, Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju dalam memperluas cakupan jaringan broadband terdepan yang diaktualisasikan dengan menggelar infrastruktur jaringan berupa lebih dari 234.000 BTS sampai dengan Maret 2021 yang menjangkau 95% wilayah populasi Indonesia. (Foto: HO-Telkomsel)

JAKARTA, beritapalu | Memaknai Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, Telkomsel konsisten mewujudkannya dengan mengusung semangat Tangguh dan #BukaPeluangUntukTumbuh.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, Telkomsel sebagai leading digital telco company berupaya melanjutkan kemerdekaan dengan turut mengiringi perjalanan bangsa menghadapi berbagai tantangan di era modern melalui pemanfaatan keunggulan teknologi serta inovasi layanan yang menegaskan ketangguhan bersama untuk dapat terus tumbuh dari waktu ke waktu.

Ia mengaku, Telkomsel selalu mengambil peran terdepan untuk berkontribusi membangun bangsa yang tangguh dalam mengoptimalkan segala peluang melalui penguatan trifecta digital Telkomsel yang meliputi keunggulan sebagai penyedia Digital Connectivity, Digital Platform, dan Digital Services.

Trifecta digital tersebut sebutnya akan selalu hadir dalam memperkuat ekosistem digital Telkomsel yang komprehensif, terintegrasi, dan inklusif, dengan ragam inovasi produk dan layanan yang customer-centric, pengembangan jaringan berteknologi terkini yang berkelanjutan, serta kolaborasi yang kuat dengan seluruh pemangku kepentingan untuk dapat memaksimalkan potensi di segala aspek kehidupan yang akan terus membuka kemungkinan dan kesempatan tanpa batas.

Sebagai connectivity enabler, Telkomsel juga berkomitmen untuk terus bergerak maju dalam memperluas cakupan jaringan broadband terdepan di seluruh penjuru negeri melalui upaya penguatan dan pemerataan jaringan bagi tiap lapisan masyarakat.

“Komitmen tersebut telah diaktualisasikan Telkomsel dengan menggelar infrastruktur jaringan berupa lebih dari 234.000 Base Transceiver Station (BTS) sampai dengan Maret 2021 yang menjangkau 95% wilayah populasi Indonesia,” beber Hendri.

Selain itu, secara khusus Telkomsel juga telah menggelar lebih dari 400 unit BTS Merah Putih dan memastikan seluruh BTS Universal Service Obligation (USO) untuk menjangkau wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) serta perbatasan negara yang seluruhnya telah tehubung dengan teknologi 4G/LTE Telkomsel, serta berkomitmen untuk membangun jaringan broadband di sekira 1500 desa di wilayah non-3T secara bertahap hingga 2022, guna mendukung kedaulatan bangsa Indonesia.

Hingga Juli 2021, Telkomsel juga terus memperluas cakupan akses layanan VoLTE hingga di 132 kabupaten/kota di Indonesia dari 230 kabupaten/kota yang ditargetkan hingga akhir tahun ini. Sebagai upaya mengakselerasi transformasi digital lifestyle masyarakat, Telkomsel sebagai the first 5G operator di Indonesia konsisten mengembangkan komersialisasi jaringan teknologi 5G secara bertahap dan terukur, yang hingga kini telah telah terjangkau di sejumlah titik tertentu di sembilan kota di Indonesia.

Dengan pembangunan infrastruktur jaringan broadband yang lebih merata dan setara, Telkomsel juga terus berupaya menghadirkan produk dan layanan broadband sebagai penunjang pengalaman konektivitas digital yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di era kenormalan baru, melalui Paket Darurat, Paket Kuota Ketengan, Paket Kuota Belajar, Paket Keluarga, dan banyak lagi, termasuk mendukung penyaluran program bantuan kuota internet dari pemerintah untuk para pelajar dan pengajar yang juga dilengkapi dengan program Merdeka Belajar Jarak Jauh dari Telkomsel.

Dalam rangka memperkuat ekosistem digital nasional, Telkomsel juga turut melakukan penguatan kapabilitas digital dengan mengembangkan beragam platform digital. Salah satunya dengan menghadirkan aplikasi MyTelkomsel. Sebagai one-stop digital customer touch point, MyTelkomsel hadir untuk memberikan kemudahan lebih bagi pelanggan dalam mengakses berbagai layanan cukup di dalam satu aplikasi.

Selain itu, Telkomsel terus mengembangkan berbagai platform digital melalui kolaborasi dengan berbagai pihak sebagai upaya memenuhi kebutuhan digital lifestyle masyarakat.

Lebih lanjut, Telkomsel juga berupaya menghadirkan solusi nyata di berbagai sektor bisnis yang memberikan nilai tambah bagi para pelaku untuk tetap bersikap tangguh dalam menumbuhkan usahanya walau harus menghadapi masa penuh tantangan akibat pandemi.

Bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), Telkomsel menyediakan 99 persen  Usahaku yang memberikan akses pasar yang lebih luas, berbagai ilmu dan tips yang dapat diterapkan langsung, serta komunitas untuk saling berbagi dan tumbuh di dalamnya.

Hendri menyebut, melalui anak perusahaan Telkomsel Mitra Inovasi (TMI), Telkomsel juga mulai fokus dalam pemberdayaan digitalpreneurs dengan aksi investasi dan kolaborasi yang mengedepankan synergy value.

Langkah terbaru yang dilakukan Telkomsel yakni dengan mengajak masyarakat memanfaatkan ekosistem digital Telkomsel untuk dapat saling menolong dimulai dari langkah sederhana #YangKitaBisa lakukan bersama. Beberapa inisiatif yang telah dilakukan di antaranya memberikan akses untuk mendapatkan bantuan melalui Peduli Sesama, akses layanan kesehatan melalui Peduli Sehat, dan dukungan pembelajaran jarak jauh melalui Peduli Belajar.

“Telkomsel memaknai Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia dengan semangat perubahan, yaitu semangat yang mendorong komitmen Telkomsel untuk terus mempertahankan ketangguhan di masa perubahan dan terus berinovasi demi mengakselerasi bangsa,” tambah Hendri.

Ia pun mengajak agar tetap selalu tangguh dengan tujuan untuk #BukaPeluangUntukTumbuh lebih jauh. (afd/)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *