COVID Hunter akan Jemput Paksa Warga yang Positif Namun Berkeliaran

Susana pada Rakor Percepatan Penanganan COVID-19 dan Penanganan Pemulasaraan Jenasah COVID-19 di Aula Rupatama Polres Palu, Senin (16/8/2021). (Foto: HO-Humass Polres Palu)

PALU, beritapalu | COVID Hunter yang dimotori Polres Palu akan menjemput paksa yang warga yang dinyatakan positif COVID-19 yang shearusnya melakukan isolasi namun berkeliaran di luar.

Hal itu ditegaskan Kapolres Palu AKBP Bayu Indra Wiguno melalui Kabag Ops AKP Awaluddin Rahman pada Rakor Percepatan Penanganan COVID-19 dan Penanganan Pemulasaraan Jenasah COVID-19 di Aula Rupatama Polres Palu, Senin (16/8/2021) yang membahas lonjakan kasus COVID-19 di wilayah Kota Palu .

Kabag Ops menegaskan agar semua unsur yang terlibat dalam penanganan pencegahan virus COVID-19 harus cepat dan tegas bertindak.

“Masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri apabila berkeliaran keluar rumah akan dijemput paksa oleh COVID Hunter untuk dikarantina di wisma haji atau tempat isolasi lainya,” tutur AKP Awaluddin.

AKP Awaluddin juga menghimbau kepada Kapolsek jajaran dan anggotanya untuk selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan.

“Kepada Kapolsek jajaran dan anggota kami tekankan untuk terus memberikan edukasi tentang pencegahan virus COVID-19. Dengan salah satunya mematuhi protokol kesehatan,” ungkap AKP Awaluddin.

Rakor tersebut dihadiri perwakilan Dandim 1306 Donggala , para Kasatgas OPS aman Nusa 2 Polres Palu, Kapolsek jajaran, Kepala BPBD Kota Palu, Kadinkes Kota Palu ,Kasat Pol PP kota Palu dan instansi terkait lainya. (afd/*)

 

Previous articleKM Bukit Sumber Poleang Terbakar, 34 Penumpang Diselamatkan Nelayan
Next articleAKBP Bayu Indra Pimpin Apel Perdana sebagai Kapolres Palu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here