KM Bukit Sumber Poleang Terbakar, 34 Penumpang Diselamatkan Nelayan

0 0
Read Time:1 Minute, 14 Second
KM Bukit Sumber Poleang yang terbakar di perairan Dusun Tanjung, Desa Mapila Kabupaten Bombana, Sultra, Senin (16/8/2021). (Foto: capture from video penumpang/anonymous).

BOMBANA, beritapalu | KM Bukit Sumber Poleang yang berlabuh dari Pelabuhan Sikeli tujuan Pelabuhan Kassipute terbakar saat berada di perairan Dusun Tanjung, Desa Mapila Kabupaten Bombana, Sultra, Senin (16/8/2021) sekitar pukul 12.00 Wita.

Informasi yang berhasil dirangkum, pada pukul 11.00 Wita kapal tersebut berangkat meninggalkan Pelabuhan Sikeli mengangkut sedikitnya 34 orang terdiri dari 22 orang terdaftar dan 7 orang tidak terdaftar di manifest, serta 5 orang anak buah kapal (ABK).

Sekitar pukul 12.00 Wita, seorang ABK melihat api di belakang kapal dan sudah membesar, seketika itu  ABK tersebut langsung berteriak ada Api. Para ABK langsung membagikan pelampung kepada seluruh penumpang  dan masing-masing penumpang langsung melompat ke laut untuk menyelematkan diri.

Pukul 12.15 wita masyarakat Dusun Tanjung Desa Mapila Kecamatan Kabaena Utara Kabupaten  Bombana melihat ada kapal yang terbakar yang jaraknya sekitar 3 mil dari bibir Pantai. Dengan cepat langsung melakukan pertolongan menggunakan perahu.

Setengah jam kemudian, seluruh seluruh penumpang dan ABK kapal berhasil dievakuasi dengan selamat dan langsung dibawa ke rumah-rumah warga untuk didata secara fisik sesuai manifest. Usai itu, mereka dijemut dari keluarga masing-massing.

Pada kebakaran itu, seluruh barang muatan KM Bukit Sumber Poleang ludes termasuk 2 Unit SPM milik ABK.

Hingga berita ini diturunkan, penyebab kebakaran kapal masih dalam penyelidikan kepolisian setempat. (afd/*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *