Enam Personel Polres Palu Diwisuda Purna Bakti Purnawirawan Polri

Advertisement
Tradisi pedang pora mewarnai pelepasan e personel Polres Palu yang memasuki masa purna bakti di MapolresPalu, Kamis (1/7/2021). (Foto: HO-Humas Polres Palu)

PALU, beritapalu | Enam personel Polres Palu memasuki massa purna bakti atau masa pensiun tepat di Hari Bhayangkara ke-75, 1 Juli 2021. Pengukuhan atau wisuda purna bakti purnawariwan Polri bagi personel tersebut dipimpin Kapolres Palu AKBP Riza Faisal.

“Ke-6 anggota yang melaksanakan Purna Bakti merupakan perwira dan Bintara Personil Polres Palu. Mereka mendapat penghormatan teristimewa dari kesatuan Polres Palu,” ujar Kapolres Palu AKBP Riza Faisal usai memimpin upacara tersebut.

Secara simbolis Kapolres menyerahkan tanda penghargaan serta pengalungan bunga kepada anggota yang mengakhiri tugas dan masa baktinya di Polres Palu.

“Upacara ini pada hakekatnya merupakan bentuk penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan atas pengabdiannya selama dinas aktif sampai mengakhiri tugas,” tambahnya.

“Atas nama pimpinan dan pribadi, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya serta rasa hormat kepada segenap anggota yang telah memasuki masa purna atas dedikasi dan kinerja serta darma bhaktinya kepada bangsa dan negara,” tambah Kapolres Riza.

Meski demikian, Kapolres berharap agar tetap terjalin ikatan persaudaraan antara personil dengan pejabat atau personil lainnya di Polres Palu.

“Terima kasih dan mohon doa seluruh rekan semua, walaupun telah pensiun kami tetap berkomitmen akan membantu sesuai dengan kemampuan dan porsinya. Semoga jalinan silaturahmi tetap berjalan. Tetaplah menjadi panutan dan mengayomi masyarakat di tempat tinggalnya,” ucap orang nomor satu di Polres Palu itu. (afd/*)

Advrtisement