Di Hari Bhayangkara, Presiden Jokowi Berterima Kasih kepada Polri

Jajaran Polres Palu bersama unsur Forkopimda mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-75 yang dilakukan secara virtual dipimpin Presiden Joko Widodo, Kamis (1/7/2021). (Foto: HO-Humas Polres Palu)

PALU, beritapalu | Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh jajaran Kepolisian yang selain menjalankan fungsi pokoknya menjaga keamanan, ketertiban dan penegakan hukum, juga telh ikut membantu penanganan COVID-19.

Terima kasih presiden itu disampaikan saat memimpin upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-75 yang dilakukan secara virtual diikuti seluruh jajaran kepolisian di seleruh Indonesia termasuk di Sulawesi Tengah dan juga Kapolres Palu bersama unsur Forkompida Kota Palu, Kamis (1/7/2021).

“Saya minta kepada jajaran Polri untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19 dan bersinergi bersama jajaran TNI, dokter dan tenaga kesehatan, dengan kementerian dan lembaga, juga dengan aparat pemda khususnya Dinas Kesehatan serta relawan dan aparat pendukung lainnya. Sekali lagi saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya,” tutur Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga menyatakan, sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat cepat, bentuk-bentuk ancaman terhadap kepentingan masyarakat bangsa dan negara juga semakin kompleks. Polri kata Jokowi harus berpacu menguasai Iptek. Sehingga tak kalah dengan pelaku kejahatan.

Usai mengikuti upacara virtual peringatan Hari Bhayangkara, Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal meneruskan pesan kepada seluruh Pejabat Utama Polres Palu dan Kapolsek jajaran untuk terus meningkatkan kinerja dalam memberi pelayanan yang prima kepada masyarakat serta semangat untuk terus memajukan bangsa dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kota Palu.

“Pada Hari Bhayangkara ke-75, sesuai arahan bapak Presiden dan bapak Kapolri diharapkan kita dapat mewujudkan kamtibmas kondusif agar masyarakat semakin produktif serta terbebas dari pandemi COVID-19. Semua arahan dan petunjuknya akan terus kita pedomani dan dijalankan,” tegas Kapolres Riza. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here