Operasi Lilin Tinombala 2022 Dimulakan, Libatkan 3148 Personel Gabungan

Advertisement
Kapolda Sulteng Irjen Pol RUdy Sufahriadi (kedua kiri) menginspeksi pasukan pada apel pasukan dalam rangaka Operasi Lilin Tinombala 2022 di Mapolda Sulteng, Kamis (22/12/2022). (Foto: Humas Polda Sulteng)

PALU, beritapalu | Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah melibatkan sedikitnya 3.148 personel gabungan untuk pengamanan perayaan Hari Natal dan Tahun Baru dalam sebuah operasi bersandi Lilin Tinombala 2022.

Ke-3.148 personel tersebut terdiri dari unsur Polri, TNI dan instansi terkait serta mencakup 72 pos pengamanan yang didirikan khusus selama operasi tersebut dan 21 pos pelayanan.

Pelaksanaan operasi tersebut sudah dimulakan yang ditandai dengan apel gelar pasukan yang dipimpin Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahridi di halaman Mapolda Sulteng, Kamis (22/12/2022).

Melihat kesiapan personel Polri, TNI dan instansi terkait beserta perlengkapannya, Kapolda Sulteng berharap operasi pengamanan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

“Saya mohon doanya dari rekan-rekan sekalian dan masyarakat, semoga pengamanan ini berjalan dengan baik,” kata Kapolda Rudy usai apel tersebut.

Rudy menyampaikan, amanat Kapolri telah disampaikan melalui apel gelar pasukan kepada seluruh personel yang mengikuti di Polda maupun Polres jajaran.

“Amanatnya jelas, yang tidak boleh juga jelas dan yang harus kita laksanakan sudah jelas semuanya,”  sebut Kapolda Sulteng.

Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama dan dengan soliditas dan sinergitas yang ada untuk menjalankan Ops Lilin Tinombala 2022 sampai dengan tahun baru 2023 secara aman dan kondusif. (afd/*).

Advrtisement