Kombes Pol Barliansyah Resmi Pimpin Polresta Palu

Advertisement
Kombes Pol Barliansyah mengucapkan sumpah saat dilantik menjadi Kapolresta Palu di Aula Rupatama Polda Sulteng, Selasa (19/4/2022). (Foto: Humas Polda Sulteng)

PALU, beritapalu | Terhitung mulai hari ini (Selasa, 19/4/2022), Kombes Pol Barliansyah resmi menjabat sebagai Kapolresta Palu setelah dilantik oleh Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi di Aula Rupatama Polda Sulteng, Selasa (19/4/2022).

Kombes Pol Barliansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Dirsamapta di Polda Sulteng menggantikan pejabat lama AKBP Bayu Indra Wiguno yang selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai Kabagdalpers Biro SDM Polda Sulteng.

Penggantian pejabat itu adalah salah satu konsekuensi dari perubahan tipe dari Polres menjadi Polresta Palu yang mengharuskan pucuk pimpinannya harus berpangkat perwira menengah.

Kapolda sulteng Irjen Pol Rudi Sufahriadi pada upacara serah terima jabatan itu menyampaikan selamat kepada pejabat baru dan berterima kasih serta mengapresiasi atas integritas, loyalitas  dan kinerja dalam menjaga kamtibmas, percepatan penanganan COVID-19, dan pelaksanaan vaksinasi di wilayah hukum polda Sulawesi Tengah.

“Kepada pejabat baru, saya mengharapkan segera menyesuaikan dengan lingkungan tugas yang baru, ciptakan terobosan yang kreatif dalam menjaga kamtibmas dan percepatan vaksinasi dengan selalu berpedoman pada program prioritas kapolri (presisi) dan selalu menjaga kesehatan serta laksanakan tugas dengan baik,” harap Kapolda Rudy.

Kapodla juga berpesan kepada pejabat baru, berikan yang menjadi hak personel dan tuntut kewajiban serta berikan reward bagi personel yang berprestasi, dan berikan punishment bagi personel yang bermasalah serta perbanyak rasa bersyukur kepada Allah SWT.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto mengatakan sertijab tersebut adalah tindak lanjuti surat telegram Kapolri tanggal 13 April 2022 tentang mutasi jabatan di lingkungan Polri.

Selain pejabat Kapolresta, upacafa itu juga menyerahterimakan jabatan Dirsamapta Polda Sulawesi Tengah dari Kombes Pol Barliansyah ke AKBP Richard Beson Pakpahan yang sebelumnya menjabat sebagai Wadireskrimum Polda Sulteng. Juga dilantik Kepala Sentra Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sulteng  AKBP Zamzami. (afd/*)

Advrtisement