Peringatan Paskah di Poso Berlangsung Lancar, Aman, dan Khidmat

Advertisement
Pengamanan oleh aparat kepolisian pada peringatan Paskah di Poso, Minggu (17/4/2022). (Foto: Humas Polda Sulteng))

POSO, bertiapalu | Pelaksanaan peringatan hari raya Paskah di Kabupaten Poso berlangsung lancar dan khidmat ditandai dengan tidak adanya gangguan keamanan.

Kelancaran dan kehidmatan itu setidaknya diungkapkan salah seorang tokoh agama di Kota Poso, Pendeta Marson L. Mudadi.

“Perkembangan situasi di Kabupaten Poso dari waktu ke waktu telah menunjukan perubahan situasi yang semakin aman dan kondusif. Masyarakat telah merasakan kedamaian dan ketenangan baik dalam beribadah maupun kegiatan kemasyarakatan lain,” ungkap Pdt Marson, Senin (18/4/2022).

Ia mengatakan, situasi itu bisa tercipta atas peran aktif aparat Polri dan TNI dan juga masyarakat setempat.

“Terima Kasih kepada pihak kepolisian dan TNI yang telah memberikan pelayanan pengamanan di setiap gereja. Sehingga kegiatan paskah berjalan aman dan lancar,” ujar pdt. Marson yang juga pemimpin jemaat GKST Sion Poso.

Kondusifitas itu juga dikemukakan Wakasatgas Humas Ops Madago Raya AKBP Yudho Huntoro saat menyambangi dan bersilaturahmi dengan pdt. Marson L. Mudadi.

“Alhamdullilah rangkaian ibadah Kamis Putih, Jumat Agung dan Paskah di Poso semua berjalan aman dan penuh khidmat ” jelas Yudho di Poso, Senin (18/4/2022).

Yudho mengatakan, Kepolisian dibantu TNI menggelar pengamanan di beberapa gereja, patroli dari satuan wilayah maupun dari Satbrimob Polda Sulteng juga terus digelar untuk memantau situasi Poso. (afd/*)

Advrtisement