KKI Sulteng Long March Awali Gashuku dan Ujian Naik Tingkat

Advertisement
lo g march kki sulteng
Pelepasan peserta long march di halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Sulteng, Kamis (6/7/2023). (Foto: HO-KKI Sulteng)

PALU, beritapalu | Mengawali Gashuku atau latihan bersama dan ujian kenaikan tingkat, Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Sulteng melaksanakan long march yang dilepas di Kantor Kejaksaan Tinggi Sulteng, Kamis (6/7/2023) pagi.

Long march itu tidak hanya diikuti dewasa tetapi juga anak-anak hingga di bawah usia 10 tahun, sehingga jaraknya hanya sekitar tiga kilometer yang start dari Kantor Kejati Sulteng dan finish halaman Batalyon 711 Raksatama.

“Kalau biasanya kita lakukan, long march minimal berjrak 10 kilometer,” sebut Ketua Harian KKI Sulteng, M. Ichwan Tandju.

Peserta yang mengikuti gashuku dan ujian kenaikan tingkat itu menurut Ketua Panitia, Senpai Fitrah, mencapai 100-an orang berasal dari sejumlah wilayah seperti Kota Palu, Kabupaten Sigi, Parigi Moutong, Donggala, Morowali Utara dan Buol.

“Pesertanya semua kita inapkan dari hari Kamis sampai Jumat di komplek Yon 711. Ini bagian dari pembinaan mental dan disiplin. Semuanya kita inapkan di tenda komando milik 711,” kata Fitrah.

Karena banyaknya anak yang mengituki kegiatan tersebut, Kajati Sulteng, Agus Salim saat melepasa long march itu mengatakan, karate membentuk karakter generasi muda dan karena itu mendukungnya.

“Pembinaan mental, disiplin harus dilakukan sejak usia dini. Kalau sejak kecil, sejak usia muda mereka sudah disibukkan kegiatan karate, Insya Allah kegiatan kegiatan negatif  tidak punya tempat buat mereka,” kata Agus Salim. (afd/*)

 

Advrtisement