Bus Rappan Marannu Jatuh di Kebun Kopi, 32 Penumpang Dievakuasi

Basarnas evakuasi penumpang bus kebun kopi
Evakuasi penumpang bus Rappan Marannu yang jatuh di Km 4 Kebun Kopi, Parigi Moutong, Rabu (3/5/2023) malam). (Foto: HO-Basarnas Palu)

Pesawat Jet Hawker Tergelincir di Bandara Maleo Morowali

PARIGI MOUTONG, beritapalu | Sebuah bus angkutan umum bermerek Rappan Marannu jatuh di jurang Kebun Kopi, tepatnya di kilometer 4, Desa Toboli, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Rabu (3/5/2023) malam.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber menyebutkan, bus tersebut memuat  setidaknya 32 penumpang yang merupakan rombongan santri asal Jawa yang hendak ke Pesantren Gontor Tokorondo di Kabupaten Poso.

Sejumlah penumpang dilaporkan mengalami luka berat dan ringan. Beberapa dari penumpang tersebut sudah dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit setempat dan puskesmas terdekat.

Hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi masih berlangsung. Tim SAR Basarnas Palu dari unit SAR Parigi Moutong langsung dikerahkan untuk membantu evakuasi pada korban yang masih berada di dalam bus.

Sejumlah pihak terkait yang dihubungi membenarkan peristiwa tersebut, namun masih belum bersedia memberikan keterangan resmi karena pengumpulan data dan kronologi kejadian masih sedang dikumpulkan.

Meski begitu, beberapa sumber menyebutkan jika kecelakaan itu disebabkan karena rem blong. (afd)