Banjir di Petasia Barat Morowali Utara, Tim SAR Gabungan Evakuasi Korban

Advertisement
Tim SAR mengevakuasi salah seorang warga yang terpeangkap banjir di Petasia Barat, Morowali Utara, Sabtu (8/4/2023). (Foto: HO-Basarnas Palu)

MOROWALI UTARA, beritapalu | Tim SAR gabungan melakukan evakuasi korban banjir di Desa Tompira, Kecamatan Patasi Timur, Kabupaten Morowali Utara, Sabtu (8/4/2023).

Banjir yang terjadi karena curah hujan yang tinggi itu mengakibatkan sungai Tompira meluap hingga merendam pemukiman warna di desa tersebut.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu menyebut, sedikitnya 41 jiwa telah dievakuasi dalam keadaan selamat ke tempat pengungsian yang telah disiapkan oleh Pemda setempat.

“27 jiwa dari dusun 4 Desa Tompira dan 14 jiwa dari dusun 1 Desa Tompira,” kata Koordinator Lapangan Tim SAR, Syahrul Japaruddin, Sabtu (8/4/2023).

Setelah melakukan evakuasi, tim SAR gabungan kembali standby di posko mengingat masih turun hujan di lokasi tersebut.

“Saat ini di desa Patasia masih turun hujan dengan debit air masih tinggi hingga mencapai bahu orang dewasa dan untuk akses desa Tompira Kodal sudah tidak bisa dilalui motor sehingga kami masih tetap standby di posko SAR hingga kondisi air surut,” kata Syahrul Japaruddin selaku Koordinator Lapangan.

Tim SAR gabungan terdiri dari Personil Unit Siaga SAR Morowali, PMI Morut, Aparat Desa dan Masyarakat setempat. (afd/*)

Advrtisement