Baru Senapan Angin Pemburu Kelelawar yang Ditemukan

Advertisement
Tim SAR bersama warga setempat terus melakukan pencarian I Wayan Arimbawa yang hilang saat berburu kelelawar di hutan Bakau Desa Tonggolobibi, Sojol, Donggala, Selasa (3/5/2022). (Foto: HO/Humas Basarnas Palu)

DONGGALA, beritapalu | Titik terang hilangnya seorang pemburu kelelawar di hutan bakau di Desa Tonggolobibi, Kecamatan Sojol, Kabupaten Donggala mulai tampak setelah Tim SAR menemukan senapan angin milik korban, Senin (2/5/2022).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Andrias Hendrik Johannes mengatakan, senapan angin yang diduga milik korban I Wayan Arimbawa (33 tahun) itu ditemukan sekitar 1,1 kilometer dari lokasi awal kejadian.

“Pencarian hari keempat ini (Selasa, 3/5/2022) tetap dilanjutkan dengan menyisir secara manual dan menggunakan perahu karet, terutama dis ekitar lokasi penemuan senapan angin itu” kata Andrias.

Sementara itu Koordinator Lapangan Tim SAR, Juniko mengungkapkan kendala yang dihadapi dalam upaya pencarian, terutama sulitnya melakukan pencarian secara manual dikarenakan pagi hingga jam 12 siang air pasang. Penyisiran menurutnya hanya bisa dilakukan jika air sudah surut.

“Jadi sambil menunggu air surut tim SAR gabungan tetap melakukan penyisiran menggunakan perahu karet, ujar Juniko.

Diberitakan sebelumnya, I Wayan Arimbawa, pria 33 tahun, warga Desa Tonggolobibi, Sojol, Donggala dikabarkan hilang sejak Kamis (28/4/2022) saat berburu kelelawar.

Saat itu, korban bersama rekannya Dewa Nyoman Adi Purnawan (36 tahun) pergi berburu kelelawar di sekitar hutan bakau di Dusun III Taipa, Desa Tonggolobibi pada Kamis (28/4/2022) lalu.

Rekannya Dewa Nyoman sudah Kembali ke tempat parkir motornya, namun setelah cuckup lama ditunggi, I Wayan Arimbawa tidak juga Kembali, sehingga dilaporkan hilang dan Tim SAR turun melakukan pencarian. (afd/*)

Berita terkait : Pemburu Kelelawar Hilang di Hutan Bakau, Basarnas Turun Tangan

Advrtisement