Seorang Anggota Brimob Hanyut di Sungai Salubanga Parigi Moutong

Advertisement
Anggota Tim SAR Parigi bersiap meluncur ke lokasi hanyutnya seorang personel Brimob di Desa Salubanga, Parigi Moutong, Sabtu (25/6/2022) petang. (Foto: Humas Basarnas Palu)

PARIGI MOUTONG, beritapalu | Seorang anggota Brimob dari satuan Brimobda Kepri dikabarkan hanyut di sungai di Desa Salubanga, Kecamatan Sausu, Kabupaten Prigi Moutong, Jumat (24/6/2022).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu Andrias Hendrik Johannes mengatakan, kabar hilangnya personel Brimob itu diterima Basarnas Palu sekitar pukul 19.15 wita dari Kapolsek Sausu.

“Diinformasikan, salah satu anggotanya hanyut terseret arus saat hendak menyeberang sungai di Desa Salubanga. Identitasnya bernama Brigpol Janwar Sobar Wijaya, kelahiran Bogor dari satuan Brimobda Kepri,” kata Andrias dalam keterangannya, Sabtu (25/6/2022) petang.

Andrias Hendrik Johannes menyebutkan, informasi yang diterima itu ditindaklanjuti dengan segera mengerahkan tim rescue yang berjumlah empat orang dari Pos SAR terdekat, yakni Parigi dan langsung diberangkatkan ke lokasi menggunakan rescue Car D-Max Box.

“Saat ini tim telah tiba di lokasi dan langsung berkoordinasi dengan pihak terkait,” imbuhnya.

Sementara itu, koordinator lapangan Eslam Pasorongan mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait dan pencarian akan dilanjutkan esok hari karena tidak efektif melakukan pencarian di malam hari.

Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam operasi pencarian itu adalah tim rescue Pos SAR Parigi, Polsek Sausu, Brimob dan masyarakat setempat. (afd/*)

Advrtisement