Warga Desa Bau Hilang Saat Cari Rotan di Hutan

Advertisement
Tim Sar Gabungan pada operasi pencarian warga yang hilang saat emncari rotan di Desa Bau, Soyojaya, Morowali Utara, Sabtu (25/6/2022). (Foto: Humas Basarnas Palu)

MOROWALI UTARA, beritapalu | Karthin Kenigora (61 tahun) diinformasikan hilang setelah pergi mencari rotan di hutan sejak Senin (20/6/2022) lalu dan hingga kini (Sabtu, 25/6/2022) belum juga kembali.

Hilangnya Karthin itu disampaikan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu pada Sabtu (25/6/2022) pagi. Dalam laporan berkatagori kondisi membahayakan manusia itu, Karthin disebut adalah warga Desa Bau, Kecamatan Soyojaya, Kabupaten Morowali Utara.

“Tadi pagi pukul 08.15 wita kami baru menerima informasi terkait satu orang hilang di hutan saat mencari rotan. Menindak lanjuti laporan tersebut satu tim rescue dari Unit Siaga SAR Morowali telah diberangkatkan ke lokasi kejadian,” ujar Andrias Hendrik Johannes, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu.

Dalam laporan itu disebutkan kronologi hilangnya warga tersebut. Pada hari Senin (20/6/2022) korban berangkat menuju pondoknya pada pukul 16.00 wita untuk menarik rotan dengan berjalan kaki kurang lebih dua jam.

Setibanya di pondok, korban melanjutkan perjalanan menuju hutan dengan membawa dua ekor sapi yang akan digunakan untuk menarik rotan. Pada Rabu (22/6/2022) masyarakat setempat menemukan sapi yang terikat di hutan sedangkan si pemilik sapi tidak tampak sama sekali.

Upaya pencarian telah dilakukan oleh keluarga dan masyarakat setempat namun hingga kini korban belum ditemukan.

Sementara itu, tim rescue setelah tiba di lokasi langsung berkoordinasi dengan keluarga korban dan pihak terkait untuk selanjutnya melakukan briefing dengan unsur gabungan yang sudah berada di lokasi kejadian.

Usai briefing, tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian namun ingga pukul 17.30 wita belum ditemukan tanda-tanda keberadaan korban sehingga pencarian ditutup sementara dan akan dilanjutkan esok hari. (afd/*)

Advrtisement