Gubernur dan Wakil Gubernur Minta OJK agar Bantu Bank Sulteng

Advertisement
Gubernur Sulteng Rusdy mastura (kedua kanan) bersama Kepala OJK Perwakilan Sulteng Trijono Raharjo (kedua kiri) usai audiensi, Senin (23/5/2022). (Foto: Humas Pemprov Sutleng)

PALU, beritapalu | Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah meminta kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Sulteng untuk membantu Bank Sulteng agar bisa sejajar dengan bank umum lainnya.

Permintaan itu disampaikan Gubernur Sulteng Rusdy Mastura saat menerima audiensi Kepala OJK Perwakilan Sulteng yang baru dilantik, Trijono Raharjo di Ruang kerja Gubernur, Senin (23/5/2022).

“Minta tolong dibantu Bank Sulteng agar dapat dapat bertumbuh dan sejajar dengan bank umum lainnya,” kata Gubernur Rusdy.

Menanggapi permintaan itu, Trijono mengatakan bahwa kondis Bank Sulteng saat ini sangat baik. Indikator perbankan lainnya seperti Capital Adequacy Ratio (CAR) juga terbilang baik.

“Hanya perlu peningkatan modal sesuai ketentuan perbankan,” tambah Trijono.

Demikia pula Ketika beraudiensi dengan Wakil Gubernur Ma’mun Amir di ruang kerja Wakil Gubernur, permintaan yang sama juga dikemukakannya.

Wagub Ma’mun Amir meminta kepada Kepala OJK dan jajaran agar membantu Bank Sulteng, dari sisi manajemen dan bisnis Bank Sulteng agar bisa sejajar dengan bank umum lainnya.

Tak itu saja, Wagub Ma’mun juga berharap agar persyaratan kecukupan modal dapat dikecualikan kepada bank daerah sehingga Bank Sulteng bisa lebih mandiri dan tidak perlu ada dana talangan modal dari bank lainnya.

“Sehingga Bank Sulteng mandiri dan kepemilikan modalnya dapat sepenuhnya dikuasai Pemerintah Daerah, bisa berkembang dan memiliki jaringan bisnis yang baik dan dapat memberikan dampak besar bagi daerah,” harap Wagub Ma’mun.

Audiensi kepala OJK Perwakilan Sutleng Bersama jajarannya itu untuk memperkenalan diri sehubungan pelantikannya sebagai pejabat baru dan sekaligus menyampaikan harapan dapat bersinergi untuk meningkatkan pembangunan Sulawesi Tengah sebagai daerah penyangga IKN. (afd/*)

Advrtisement