Operasi Lilin Pengamanan Natal Dan Tahun Baru 2022 Dimulakan

Advertisement
Wakil Wali Kota Palu Reny Lamadjido menyematkan pita kepada seorang personel polisi menandai dimulakannya Operasi Lilin TInombala di Mapolres Palu, Kamis (23/12/2021). (Foto: Humas Polres Palu)

PALU, beritapalu | Operasi bersandi Lilin Tinombala untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022 dimulakan ditandai dengan apel gelar pasukan di Halaman Mapolres Palu, Kamis (23/12/2021).

Apel gelar pasukan itu dipimpin Wakil Walikota Palu dr. A. Reny Lamdjido dan dihadiri Kapolres Palu AKBP Bayu lndra Wiguno, Waka Polres Palu Kompol Yardin Kamril, Kasdim 1306 Kota Palu Letkol Muh. Jufri, Kadishub Kota Palu, Kasat Pol PP Kota Palu, Kepala Kejaksaan Negeri Palu, Kepala Pengadilan Negeri Palu, PJU Polres Palu, Perwira Polres Palu, personel Polres Palu, Kodim 1306 Kota Palu.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan Wakil Walikota Palu menyampaikan, apel yang digelar secara serentak terebut bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan dalam rangka menciptakan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan hari raya Natal 2021 dan tahun baru 2022.

Operasi lilin Tinombala 2021 dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari ini jumat tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022.

“Fokus pengamanan adalah obyek di seluruh indonesia baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal serta pusat keramaian lainnya yang sangat berpotensi menimbulkan gangguan dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Karena itu ia berharap agar operasi lilin ini hendaknya tidak dijadikan sebagai agenda rutin tahunan saja yang cenderung tidak peduli terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat.

“Operasi lilin tahun ini diharapkan harus lebih peduli dalam setiap kegiatan perayaan Natal dan Tahun baru agar tidak menimbulkan klaster terbaru penyebaran covid-19,” katanya.

Setelah apel gelar pasukan dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan dinas baik roda empat maupun roda dua sebagai sarana prasarana pendukung Operasi Lilin Tinombala 2021. (afd/*)

Advrtisement