Bhabinkamtibmas Jemput Warga Untuk Ikut Vaksin

Bhabinkamtibmas Kelurahan Tondo, Aipda Suprianto membonceng seorang warga untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 di Kantor Polsek Palu TImur, Rabu (15/12/2021). (Foto: Humas Polres Palu)

PALU, beritapalu | Bhabinkamtibmas Polsek Palu Timur melakukan aksi door to door mengajak warga agar mau divaksin COVID-19. Warga yang sedang beraktivitas di warung maupun dirumah dijemput langsung ke lokasi vaksinasi menggunakan motor dinas.

“Ini kami lakukan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan vaksin. Mereka mau divaksin tapi sibuk di jualan makanya kami door to door untuk jemput warga. Tadi ada tiga orang yang kami jemput tengah jualan di warung,” beber Aipda Suprianto, Bhabinkamtibmas di Kelurahan Tondo ,Rabu (15/12/2021).

Menurut Suprianto, tidak ada paksaan dari pihaknya kepada masyarakat terkait vaksinasi ini. Namun dengan komunikasi yang baik, banyak warga yang datang untuk divaksin.

“Alhamdulillah kami senang bisa membantu warga bisa divaksin dan tidak ada warga yang menolak setelah kami sambangi. Kami juga melibatkan Babinsa setempat,” lanjutnya.

Sementara itu, warga yang sudah divaksin mengaku cukup terbantu dengan cara door to door ini, sebab sesungguhnya katanya vaksinasi ini memang dinanti.

“Terima kasih pak Bhabin telah menjemput kami agar bisa divaksin. Ini sangat membantu kami memperoleh vaksin,” kata Anto, salah seorang warga yang dijemput untuk mengikuti vaksinasi.

Sementara warga lainnya, Sapri sempat kaget saat didatangi Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa di Pasar. Dirinya sempat ragu dosis vaksin yang akan disuntikkan.

“Awalnya memang sempat takut, tapi adanya pak polisi dan TNI ini saya jadi yakin dan mau divaksin. Alhamdulillah akhirnya sudah divaksin,” ucapnya.

Dalam vaksinasi ini, Bhabinkamtibmas Polsek Palu Timur bekerjasama dengan Puskesmas Talise dan dilaksanakan di Aula rapat Polsek Palu Timur dengan menerapkan protokol kesehatan. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here