10 Pemuda Cetuskan Kawasan Wisata Buntiede

Tak hanya layak dikunjungi, tapi juga sangat layak menjadi sumber inspirasi. Bagaimana tidak, kawasan wisata alam perbukitan bernama Buntiede yang terletak di Desa Padende, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi ini dicetuskan oleh 10 pemuda desa setempat.

(foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

Kalau Bung Karno berujar “Beri aku 10 pemuda, maka aku akan guncang dunia”. Tapi kalau dalam konteks ini, “Beri aku 10 pemuda Desa Padende, maka aku akan guncang Kabupaten Sigi”.

(foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

Ide kawasan wisata alam itu lahir dari “kegelisahan” 10 pemuda itu. Desanya cukup “kaya”, potensi SDAnya berlimpah. “Kenapa ini tidak dimanfaatkan untuk kemaslahatan rakyat?” kata Noviansyah, sang pemuda inisiator itu.

(foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

Bersama pemuda lainnya, ide itu dipresentasikan di depan Pemdes. Tanah milik desa yang ada diperbukitan seluas lima hektare disetujui dikelola kelompok pemuda desa itu.

(foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

Jangan bilang ada dana desa digelontorkan untuk itu. Tidak ada sama sekali. Semua pembenahan untuk mewujudkan kawasan wisata alam itu semuanya dilakukan secara swadaya oleh kelompok pemuda itu.

(foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

Kini mereka sedang melakukan pembenahan. Berbagai sarana dan prasarana sedang dibuat untuk saatnya dibuka bagi publik. Tunggu saja dalam waktu dekat ini.

(foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

Keren bin indah plus nyaman di sana. Saya sudah kesana tadi dan sedang berencana camping ground dalam waktu dekat ini. Gass poolll

(foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

Selengkapnya disini –> https://beritapalu.com/2021/10/25/10-pemuda-cetuskan-kawasan-wisata-alam-buntiede-di-desa-padende/

#youngman #inspiration #tourism #naturaltourism #hills #padende #sigi #bmzimages

Foto-foto ini sudah ditayangkan di laman instagram akun @bmz_bmz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here