Beri Semangat, Kapolda Sulteng Naik Trail Kunjungi Anggotanya di Hutan Poso

Kapolda Sulteng Irjen Pol Abdul Rakhman Baso (kiri) memasak dengan kayu bakar di Pos Sekat Madago Raya di Poso, Sulawesi Tengah, Sabtu (3/7/2021). (Foto: HO-Humas Satgas Madago Raya)

POSO, beritapalu | Kapolda Sulteng Irjen Pol Abdul Rakhman Baso mengunjungi anggotanya yang bertugas dalam operasi Madago Raya di sejumlah pos di dalam hutan di wilayah Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah menggunakan sepeda motor trail, Sabtu (3/7/2021).

Kapolda dengan trailnya berangkat dari Pos Komando taktis (Poskotis) di Tokorondo dikawal ketat pejabat operasi dan personel Satgas Madago Raya. Pos pertama yang dikunjungi adalah yang berada di Tamanjeka.

Di pos itu, Kapolda disambut personel yang bertugas dan menyempatkan memberi bantuan sembako seraya mengingatkan tentang kewaspadaan dalam bertugas.

Sejam kemudian, Kapolda Sulteng yang juga Penanggung Jawab kebijakan Operasi (PJKO) Madago Raya bergeser menuju Pos Sekat atau Pos Kejar Tamanjeka.

Di pos ini Kapolda Sulteng memperoleh laporan perkembangan situasi dari Komandan Pos Brigadir Munawir.

“Tetap semangat dan tingkatkan kewaspadaan,” tegas Rakhman Baso kepada anggotanya yang bertugas di pos tersebut.

Kapolda kemudian melanjutkan perjalanan menuju Pos Sekat TSM yang berjarak sekitar satu jam. Di Pos yang dipimpin Sertu Juanda Manurung ini, Kapolda menyalami semua anggota Pos Sekat, sambil mengecek kondisi pos.

Tak sampai di situ, Kapolda mencoba berbaring merasakan tidur di ranjang yang terbuat dari kayu yang ada di pos tersebut. Kapolda juga menyempatkan diri memasak menggunakan kayu bakar di pos tersebut.

Menurut Kapolda, kunjungan ke pos-pos itu dilakukan untuk terus menyemangati anggotanya yang bertugas. Apalagi pada situasi sekarang saat operasi menyisakan sedikit waktu.

Kasatgas Humas Ops Madago Raya Kombes Polisi Didik Supranoto menyebutkan, pos-pos yang dikunjungi Kapolda Sulteng itu terbilang wilayah-wilayah rawan.

“Selain untuk melakukan patroli sekaligus melihat dari dekat medan tugas anggota Satgas Madago Raya,” ungkap Didik.

Bukan kali ini saja Kapolda Sulteng turun ke pos-pos lapangan, beberapa kali sebelumnya juga dilakukan. Bahkan kata Didik, semua pos Satgas Madago Raya baik di Kapupaten Poso, parigi Moutong, maupun Sigi, semuanya sudah pernah dikunjungi Kapolda Sulteng. (afd/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here