Jalan Tertimbun Material Longsor, Bhabinkamtibmas Bantu Warga Bersihkan

Personel Bhabinkamtibmas Kulawi membantu warga membersihkan jalan yang tertimbun longsor di poros Palu-Kulawi, Sabtu (3/7/2021). (Foto: HO-Humas Polres Sigi)

SIGI, beritapalu | Hujan deras yang menerpa wilayah Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi pada Jumat (2/7/2021) malam mengakibatkan longsor di sejumlah ruas jalan dan membuat tak dapat dilalui kendaraan.

Menyadari pentingnya akses jalan bagi warga itu, warga bergotong royong untuk membersihkan material yang menutupinya dengan menggunakan peralatan seadanya. Aksi gotong royong yang sudah menjadi tradisi itu dibantu pula oleh personel Bahabinkamtibmas setempat.

“Jalan yang berlumpur tebal yang bisa mengakibatkan bahaya bagi para pengendara, oleh karena itu demi keamanan dan keselamatan para pengendara kami berupaya untuk membantu warga bersama memperbaiki jalan yang longsor sambil menunggu alat berat yang datang untuk melakukan pembersihan,” kata Bripka Martheins, Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah Kulawi di sela-sela pembersihan itu, Sabtu (3/7/2021).

Longsoran yang menimbun jalan itu membuat jalan sama sekali tidak bisa dilalui kendaraan roda empat. Kendaraan roda dua pun mesti super hati-hati agar tidak celaka saat melintasinya.

“Seperti halnya kendaraan roda dua, kami mendorongnya dari arah belakang yang roda tersebut tertimbun lumpur tanah, itu semua untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap penguna jalan roda dua tersebut,” imbuh Aiptu Maurits, petugas SPKT Polsek Kulawi.

Kapolsek Kulawi Iptu Ahsan mengatakan, Kepolisian selalu siap membantu dalam menangani bencana alam termasuk jalan poros Palu-Kulawi yang saat ini longsor.

“Saya berharap bagi para pengendara untuk tetap bersabar menunggu. Saat ini personel kami bersama warga bergotong royong  melaksanakan pembersihan areal jalan sambil menunggu alat berat untuk dilakukan kembali pembersihan jalan yang longsor tersebut,”sebut Iptu Ahsan. (afd/*)

 

Previous articleEmpat Pelaku Curanmor Diringkus Satreskrim Polres Palu
Next articleBeri Semangat, Kapolda Sulteng Naik Trail Kunjungi Anggotanya di Hutan Poso

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here