Perahu Ditemukan Kosong, Seorang Nelayan Dalam Pencarian

Advertisement
Tim SAR melakukan pencarian seorang nelayan yang diduga jatuh ke laut saat mancing di perairan Baylo, Ampana Kota, Tojo Unauna, Selasa (11/10/2022). (Foto: HO/Humas Basarnas Palu)

TOJO UNAUNA, beritapalu | Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap seorang nelayan yang diduga terjatuh saat memancing di perairan Desa Baylo, Kecamatan AMpana Kota, Kabupaten Tojo Unauna.

Perihal dugaan jatuhnya nelayan saat mancing itu disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palu, Andrias Hendrik Johannes, Selasa (11/10/2022).

“Info hilangnya nelayan itu diterima pada Senin (10/10/2022), namun kejadiannya sehari sebelumnya yakni Minggu (9/10/2022),” kata Andreas.

Ia menjelaskan krobologinya, katanya sesuai laporan yang diterimanya, nelayan bernama Usman (25 tahun) itu sedang memancing. Beberapa waktu oleh warga setempat menemukan perahunya namun dalam keadaan kosong. Patut diduga jika korban terjatuh ke laut saat mincing tersebut dan hingga kini belum ditemukan.

Andrias mengaku telah mengerahkan angotanya dari Tim Rescue Pos Luwuk beserta perlengkapannya untuk melakukan pencarian dan diberangkatkan pada Senin malam dan saat tiba langsung berkoordinasi dengan warga dan aparat setempat.

“Karena waktu sudah malam dan pencarian dipandang tidak efektif, maka pencarian dilanjutkan pada Selasa hari ini,” terangnya. (afd/*)

Advrtisement