We Care, Komunitas VES Sulteng Bantu Korban Bencana Torue

Advertisement
Koordinator bersama anggota VES Sulteng berfoto usai menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjri bandang Desa Torure, parigi Moutong, Minggu (31/7/2022). (Foto: VES Sulteng/Abdul Rachman)

PALU, beritapalu | Komunitas otomotif Vitara, Escudo, dan SideKick (VES) Sulteng ikut ambil bagian dalam upaya membantu para korban banjir bandang di Desa Torue, Parigi Moutong.

Bantuan yang diberikan seperti beras, air kemasan, makanan siap saji, perlengkapan tidur, hingga berbagai kebutuhan anak dan bayi yang mendesak.

Bantuan itu disalurkan langsung ke Posko Bencana korban banjir bandang di Desa Torue dan juga ke pos-pos yang membutuhkan bantuan secepatnya, Sabtu (30/7/2022).

Koordinator VES Sulteng, Mawardin Tjambaru dalam keterangannya mengatakan, bantuan itu adalah hasil partisipasi atau swadaya para anggota komunitas tersebut.

Mengusung tagline “We Care”, menurut Mawardin, bukan banjir bandang di Torue ini saja komunitas VES Sulteng turun tangan, tapi termasuk di banjir yang terjadi di Toili, Kabupaten Banggai yang peristiwanya hampir bersamaan dengan di Torue.

“Semangat kebersamaan dan rasa social di komunitas ini sangat tinggi, sehingga ketika terjadi bencana di suatu wilayah, dengan tanggap kami langsung bergerak,” sebutnya.

Bukan hanya di wilayah Sulteng, sejumlah bencana yang terjadi di beberapa daerah di luar Sulteng, VES Sulteng juga memberi kontribusi.

“Kami punya semboyan bernama “We Care”, artinya kami peduli. Kami di komunitas ini akan selalu berusaha agar kehadiran kami membawa manfaat bagi orang lain,” ujarnya.

 

 

Advrtisement