Anwar “Coxy” Ismail Terpilih Jadi Ketua ISSI Kota Palu

Advertisement
Suasana Musyawarah Kota ISSI Kota Palu, Kamis (9/6/2022). (Foto: Aprisal)

PALU, beritapalu | Tampuk kepemimpinan di Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Palu periode 2022-2027 kini berada di tangan Anwar Ismail. Pria yang akrab disapa “Coxy” ini terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum dalam Musyarah Kota (Muskot) yang digelar di Palu, Kamsi (9/6/2022).

Ketua Pengurus sementara ISSI Kota Palu, Fahad Abu Bakar Balcher berharap dengan terpilihnya ketua dan pengurus baru ISSI Kota Palu, dapat memajukan olahraga sepeda khususnya Kota Palu.

“Kita harus jadi satu memajukan sepeda di Kota Palu jangan lagi ada kubu-kubu. Dan sudah ada sebelas tim yang mendaftar, saya harap tim yang lain ikut mendaftar lagi. Jangan hanya sebelas tim, tolong infokan ke yang lain,” sebut Fahad.

Anwar Ismail dalam sambutan terpilihnya mengatakan, sejumlah visi dan misi yang ia janjikan akan segera dilaksanakaan setelah pengurus baru terbentuk.

”Visi saya bisa menjadikan ISSI Kota Palu sebagai organisasi profesional dan berprestasi untuk menuju Sport Tourism Central Celebes 2024 akan kita wujudkan, saya juga minta dukungan teman teman,” jelasnya.

Misinya dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia olahraga bersepeda serta memperkokoh persatuan dan kesatuan antar komunitas Kota Palu melalui pembinaan olahraga berprestasi akan segera dilaksanakan.

“Kita harus memberikan kontribusi penyelenggaraan kejuaran sepeda di tingkat daerah, nasional maupun internasional. Hal ini sebagai penunjang Kota Palu menjadi pusat wisata olahraga di Sulawesi Tengah,” tambahnya.

Pria kelahiran 1984 itu juga akan berjanji akan mendorong atlet berprestasi menuju balap sepeda profesional.

Sebelumnya Wawan “Coxy” adalah Ketua Bidang Umum ISSI Kota Palu, 2021-2022, juga sebagai Ketua Bank Sulteng Cup 2018-2022, Ketum Yamaha R15 regional SultengBar 2015-2022 (afd/*).

Advrtisement