Setelah Pencak Silat, Kini Atlet Sepak Takrow Donggala Diseleksi Untuk Porprov

Advertisement
Atlet sepak takrow mengikuti seleksi untuk mewakili Kabupaten Donggala pada Proprov Sulteng November 2022 mendatang. (Foto: Abal)

DONGGALA, beritapalu | Setelah atlet cabang Pencak Silat di Kabupaten Donggala diseleksi untuk mengikuti Pekan Olahraga tingkat provinsi (Porprov) Sulteng, kini giliran atlet untuk cabang Sepak Takrow juga diseleksi.

Sejumlah atlet dari lima kecamatan di Kabupaten Donggala mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Donggala itu.

“Kelima kecamatan yang mengikuti seleksi itu yakni Kecamatan Dampelas, Labuan, Balaesang, Banawa Tengah dan  Banawa Selatan dengan jumlah atlet sebanyak 24 orang dan diselenggarakan selama dua hari di lapangan takraw Desa Lumbudolo, Kecamatan Banawa Tengah,” ungkap Ketua Panitia Seleksi, Akub, Minggu (5/6/2022).

Ia menyebutkan, potensi atlet di cabang sepak takraw di Kabupaten Donggala cukup baik dan dapat bersaing dengan daerah lainnya yang ada di Sulawesi Tengah.

Ia berharap melalui seleksi yang dilakukan akan dihasilkan atlet-atlet terbaik dan bisa mengharumkan Kabupaten Donggala tidak hanya di level Porprov, tetapi juga pada kejuaraan lainnya.

Sekretaris Umum KONI Kabupaten Donggala Edi Wicaksono mengatakan, sepak takraw perlu ditumbuhkembangkan di Donggala dan diharapkan akan lebih banyak lagi menghasilkan atlet-atlet yang potensial untuk berlaga di kejuaraan-kejuaraan nantinya.

“Saya berharap makin banyak atlet dan  seleksi ini bisa menunjukkan betapa pemuda yang ada di Donggala memiliki potensi terbaik  dan bisa menghasilkan atau dapat meraih medali pada Porprov Sulteng mendatang di Kabupaten Banggai,” harap Edi Wicaksono dis ela-sela seleksi atlit sepak takraw tersebut. (bal/*)

Advrtisement