Minyak Goreng Hasil Timbunan Disalurkan Lewat Operasi Pasar di Donggala

Advertisement
Operasi Pasar Minyak Goreng yang digelar Satgas Pangan SUlteng di Kabupaten Donggala, Senin (7/4/2022). (Foto: Humas Polda Sulteng)

DONGGALA, beritapalu | Minyak goreng sejumlah 53 ton yang diduga ditimbun sebuah perusahaan distribusi di Palu disalurkan ke masyarakat melalui operasi pasar di Kabupaten Donggala, Senin (7/3/2022).

Operasi Pasar itu diinisiasi Satgas Pangan Polda Sulteng Bersama Bulog Sulteng dan Dinas Perindag Kabupaten Donggala guna meredam gejolak harga dan kelangkaan yang belakangan dikeluhkan masyarakat.

Operasi pasar di Donggala ini mengalokasikan sedikitnya 1.500 dus atau sekitar 2.000 liter minyak goreng. Sebelumnya, sejumlah minyak goreng dari sumber yang sama juga sudah disalurkan kembali ke masyarakat di wilayah Palu.

“Operasi Pasar ini mendapatkan respon yang positif dari konsumen yang ada di Kabupaten Donggala. Tentunya operasi pasar ini juga akan dilakukan di daerah-daerah lain,” kata Kabid Humas Poda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto, Senin (7/3/2022).

Ia mengungkapkan, sejauh ini distribusi minyak goreng ke masyarakat kurang lebih sudah mencapai 4.490 dos minyak goreng merk Viola milik perusahaan distribusi CV. AJ.

Paska terbongkarnya dugaan penimbunan minyak goreng sebanyak 53 ton oleh CV. AJ di Palu, Rabu (2/3/2022) lalu Satgas Pangan mengambil kebijakan bersama Dinas Perindag Provinsi Sulteng untuk segera mendistribusikan ke pasaran. (afd/*)

Advrtisement