Polda Sulteng Kembali Hasilkan 196 Bintara Polri

Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi memeriksa barisan pada upacara penutupan Diktuba Polri di SPN Labuan Panima, Rabu (22/12/2021). (Foto: Humas Polda Sulteng)

PALU, beritapalu | Sebanyak 196 siswa Pendidikan dan Pembentukan (Diktukba) Polri Tahun Aanggaran 2021 Polda Sulteng resmi di lantik dalam suatu upacara di halaman Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulteng dengan pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda), Rabu (22/12/2021).

Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan (Kalemdiklat) Polri Komjen Pol Prof Rycko Amelza Dahniel dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi selaku Inspektur Upacara (Irup) mengatakan, upacara itu menandai telah berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan Diktukba Polri tahun 2021.

“Saudara secara resmi dilantik dengan menyandang pangkat Bripda dan hari ini telah melekat pada diri saudara tugas, kewajiban, dan tanggung jawab sebagai Bhayangkara negara yang akan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta menegakkan hukum yang adil,” ungkap Kalemdiklat Polri.

Kabid Humas mengatakan ada empat siswa meraih predikat, siswa terbaik di raih oleh I Putu Arya Ratnawa utusan Polres Tolitoli, siswa cendekia Ilham Nurhidayat utusan Polres Banggai, siswa trengginas Yogi Christian Bintiri utusan Polres Poso dan predikat siswa tertabah di raih oleh Arif Budiman utusan Polres Donggala.

“Predikat tersebut diberikan kepada para siswa dilihat dari perilakunya selama mengikuti pendidikan,” tutup Kabid Humas. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here