Polres Palu Gelar Latihan Pra Operassi Lilin Tinombala 2021

Suasana latihan Pra Operasi Lilin Tinombala 2021 di mapolres Palu, Selasa (21/12/2021). (Foto: Humas Polres Palu)

PALU, beritapalu | Polres Palu menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Lilin  Tinombala tahun 2021 di Aula Rupatama Polres Palu, Selasa (21/12/2021).

Operasi Kepolisian Kewilayahan tingkat Polres dan Polsek dengan sandi Ops “Lilin Tinombala 2021” itu akan berlagnsung selama 10 hari mulai 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 02 Januari 2022 di seluruh Wilayah Hukum Polres Palu.

Kegiatan dibuka oleh Kapolres Palu AKBP Bayu lndra Wiguno didampingi  Wakapolres Palu Kompol Yardi Kamril dan Kabagops AKP Alfian Joan Komaling dihadiri para Kasat , Kapolsek Jajaran dan anggota yang terlibat dalam surat perintah operasi.

Kapolres Palu AKBP Bayu lndra Wiguno mengatakan, Latihan Pra Ops ini bertujuan untuk menyiapkan segala aspek yang dibutuhkan dalam pengamanan pada saat pelaksanaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Wilayah kota Palu.

Setiap Satgas memahami tugas dan tanggung jawabnya masing-masing pada saat Pelaksanaan kegiatan pengamanan.

Terkait perkembangan situasi penyebaran COVID-19 ia berharap agar pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan sehingga tidak menimbulkan kluster baru dan penularan khususnya terhadap anggota yang melaksanakan pengamanan.

Kapolres juga meminta dalam pengamanan gereja untuk ibadah natal, pengamanan arus mudik dan arus balik yang berhubungan dengan libur panjang harus ditingkatkan, guna mencegah adanya  pungli dijalan lintas bahkan tindak pidana C3 (curas,curat dan curanmor) khususnya malam hari.

Selain itu, agar melakukan kegiatan Preemtif pada tempat-tempat rawan laka lantas dalam berkendara dan tidak berkerumun dalam rangka menyambut Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Vaksinasi COVID-19

Terkait pelaksanaan vaksinasi COVID-19, Kapolres mengungkapkan jika persentasenya sudah mencapai 80 persen hingga saat  ini.

Dengan masuknya varian baru COVID-19 Omicron ia berharap kepada para personil yang terlibat dalam operasi tersebut mampu berkoordinasi dengan seluruh stakeholder sehingga terhindar dan bebas dari penyebarannya.  (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here