Terbawa Arus Sungai, Markus Alipa Ditemukan Meninggal Dunia

Tim rescue bersama warga mengevakuassi jenazah Markus Alipa setelah ditemukan meninggal dunia di Sungai Ulu La’a, Peasia, Morowali Utara, Rabu (15/12/2021). (Foto: Humas Basarnas Palu)

MOROWALI UTARA, beritapalu | Seorang warga Desa Ulu La’a yang dilaporkan hilang terbawa arus di Sungai Ulu La’a,  Dusun II, Kecamatan Petasia Barat, Kabupaten Morowali Utara pada Senin (13/12/2021) lalu akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Kepala Basarnas Palu Andrias Hendrik Johannes mengatakan, jenazah korban bernama Markus Alipa (65 tahun) itu ditemukan tim SAR Gabungan pada Rabu (15/12/2021) dini hari.

“Setelah ditemukan langsung dievakuasi ke rumah korban,” sebut Andrias.

Diberitakan sebelumnya, korban terbawa arus setelah perahu yang ditumpanginya terbalik pada Senin (14/12/2021) di sungai tersebut.

Saat kejadian, Markus tidak sendiri melainkan bersama anaknya Jeli Petra Alipa (33 tahun). Keduanya hendak mengolah kayu menggunakan perahu  katinting. Saat perahu terbalik, Jeli sempat menyelamatkan diri dan meminta pertolongan warga setempat.

Aparat desa dan masyarakat setempat kemudian turun tangan melakukan pencaraian namun tidak berhasil menemukan korban.

Kejadian itu lalu dilaporkan ke Basarnas dan langsung ditindaklanjuti yang akhirnya membuahkan hasil menemukan korban namun dalam kodnsii sudah meninggal dunia. (afd/*)

Berita terkait : Perahu Terbalik Dibawa Arus, Seorang Warga masih Dicari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here