Perahu Terbalik Dibawa Arus, Seorang Warga masih Dicari

Tim rescue menyiapkan Rubber Boat untuk melakukan pencarain korban yang hilang di Sungai Ulu La’a, Petasia Barat, Morowali Utara, Kamis (14/12/2021). (Foto: Humas Basarnas Palu)

MOROWALI UTARA, beritapalu | Seorang warga Desa Ulu La’a dilaporkan hilang setelah perahu yang ditumpanginya terbawa arus di Sungai Ula La’a, Dusun II, Kecamatan Petasia Barat, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah, Selasa (14/12/2021).

Kabar hilangya warga yang bernama Markus Alipa Lakis (65 tahun) itu disampaikan oleh Kepala Basarnas Palu Andreas Hendrik di Palu, Selasa (14/12/2021).

Sesuai laporan yang diterimanya, kronologis kejadian itu bermula ketika pada Senin (13/12/2021) pukul 11.30 wita korban Markus Alipa Lakis bersama anaknya Jeli Petra Alipa lakis (33 tahun) hendak pergi mengolah kayu  di wilayah Desa Ulu La’a menggunakan perahu  katinting.

Dalam perjalanan, tiba-tiba ada arus  deras dari samping kiri perahu dan mengakibatkan perahu yang ditumpanginya terbalik dan tenggelam. Anak korban Jeli berhasil menyelamatkan diri dan langsung  mencari bantuan  kepada warga.

Aparat desa dan masyarakat setempat kemudian berusaha melakukan pencarian dan hingga dilaporkannya kejaidan itu ke Basarnas pada Selasa (14/12/2021) pukul 10.00 Wita belum juga ditemukan. Mohon Bantuan SAR.

“Kita sudah menurunkan tim rescue dari UPP Morowali dan juga BPBD Mrowali Utara,” kata Andreas.

Sejumlah perlengkapan pencarian juga dikerahkan seperti Rubber Boat, Dmax Medis, peralatan selam dan evakuasi dan penduking lainnya. (afd/*)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here