Bantu Percepatan Kekebalan Komunal, ISSI Sigi Gelar Vaksinasi Massal

0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second
Petugas medis menyuntikkan vaksin ke seorang warga pada vaksinasi COVID-19 yang digelar ISSI Kabupaten Sigi di Desa Kalukubula, Sigi, Sabtu (18/9/2021). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

SIGI, beritapalu | Untuk mempercepat pencapaian kekebalan komunal (herd imunity), Pemerintah tidak bisa bergerak sendiri. Dukungan dan partisipasi banyak pihak mutlka dibutuhkan.

Alasan itulah yang membuat sejumlah komunitas pesepeda (bikers) yang tergabung dalam Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Sigi tergerak untuk ikut mengambil bagian dengan menggelar vaksinasi massal.

Vaksinasi massal itu dilakukan di Sekretariat ISSI Kabupaten Sigi, Desa Kalukubula, Kecamatan Biromaru, Sabtu (18/9/2021).

“Tadinya kita menargetkan sebanyak 100 dosis, tapi ternyata antusias masyarakat cukup besar sehingga dosisnya ditambah lagi 150. Jadi totalnya menjadi250 dosis,” ungkap Ketua ISSI Kabupaten Sigi, Risman Lanabu di sela-sela kegiatan tersebut.

Risman mengatakan, ISSI Sigi dalam kegiatan vaksinasi itu juga tidak bergerak sendiri, melainkan didukung sejumlah pihak seperti Polres Sigi, Dinas Kesehatan  Sigi, dan juga APJI Sulteng.

Risman berharap, keterlibatan ISSI Sigi ini sedikit banyaknya dapat membantu pemerintah setempat dalam upaya percepatan kekebalan komunal melalui vaksinasi.

Apalagi katanya, data Satgas COVID-19 Sulawesi Tengah menyebutkan per 16 September 2021, realisasi vaksinasi di Kabupaten Sigi realtif masih rendah, yakni baru mencapai 13 persen untuk dosis pertama dan 6,4 persen untuk dosis kedua.

Kegiatan yang berlangsung sejak pagi hingga selesai itu juga sempat dilihat langsung Kapolres Sigi, Asisten I Pemkab Sigi, dan Kadis Kesehatan Sigi. (afd)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *