Paket Bansos Presiden Disalurkan di Wilayah Operasi Madago Raya

0 0
Read Time:1 Minute, 10 Second
Personel Satgas Madago Raya mendistribusikan paket Bansos Presiden RI dengan helikopter di Dusun Manggalapi, Palolo, Sigi, Sulawesi Tengah, Rabu (25/8/2021). (Foto: HO-Humas Satgas Madago Raya)

POSO, beritapalu | Sebanyak 880 paket Bantuan Sosial (Bansos) dari Presiden RI Joko Widodo disalurkan di wilayah operasi Madago Raya oleh Satgas gabungan TNI dan Polri, Rabu 925/8/2021).

Tiga wilayah operasi Madago Raya itu adalah Kabupaten Poso, Sigi, dan Parigi Moutong. Di Kabupaten Sigi, penyaluran dilakukan di daerah pengejaran DPO, tepatnya di sekitar pegunungan Manggalapi menggunakan helikopter milik Polri.

Untuk menghindari kerumunan selama pendistribusian paket Bansos itu, petugas yang juga personel Satgas Madago Raya membagikannya dengan mendatangi rumah-rumah warga.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan oleh personel Satgas Madago Raya untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta ajakan untuk bersama-sama melawan segala bentuk tindakan radikalisme dan terorisme.

Wakasatgas I Satgas VI Humas AKBP Bronto Budiyono mengatakan, kegiatan distribusi Bansos dari Presiden itu merupakan bentuk perhatian dan kehadiran negara di tengah masyarakat dalam masa pendemi.

“Ada sekitar 14 wilayah yang menjadi sasaran pendistribusian bansos antara lain, Tokorondo, Wiralulu, Gantinadi, Pantango, Taunca, Bulok, Padalembara, Irigasi Tambarana, Kalora, Kawende, Gayatri, kampung  Maros, kampung Mouro dan Timbungan,” sebut Bronto.

“Guna memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19, diharapkan kepada masyarakat untuk tetap patuh dan taat terhadap protokol kesehatan, antara lain memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tambah Wakasatgas Humas. (afd/*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *