Ulang Tahun Danrem 132 Tadulako Dirayakan di Dalam Hutan Poso

0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second
Danrem 132 Tadulako Brigjen TNi Farid Makruf (kanan) menerima hadiah pisang dari Kapolda Sulteng Irjen Pol Abdul Rakhman Baso di sela-sela patroli Operasi Madago Raya di Pos Sekat Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Selassa (6/7/2021). (Foto: Humas Satgas Operasi Madago Raya)

POSO, beritapalu | Tidak seperti umumnya perayaan ulang tahun, Komandan Korem 132 Tadulako Birgjen TNI Farid Makruf merayakannya justru di dalam belantara hutan di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Selasa (6/7/2021).

Itu terjadi karena tepat di hari ulang tahunnya, Danrem sedang melaksanakan tugas mengunjungi anggotanya bersama Kapolda Sulteng Irjen Pol Abdul Rakhman Baso dalam operasi keamanan bersandi Madago Raya memburu kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang masih berkeliaran di hutan Poso.

Pada kesempatan berisitirahat di Pos Sekat di wilayah Pesisir Utara setelah melalui perjalanan menyusuri hutan menggunakan motor trail, Kapolda Sulteng menghadiahi Danrem 132 Tadulako dengan sesisir pisang lengkap dengan sebuah lilin di atasnya.

”Selamat Ulang tahun pak Danrem, semoga diberikan kesehatan dan sukses dalam tugas,” ucap Kapolda Sulteng seraya menyerahkan pisang dan lilin untuk ditiup kepada Danrem 132 Tadulako Brihjen TNi Farid Makruf.

Sejumlah pejabat Satgas operasi Madago Raya yang turut mendampingi patroli di wilayah Poso Pesisir Utara itu juga menyampaikan ucapan selamatnya kepada Danrem dan diikuti para personel Pos Sekat yang bertugas.

Brigjen TNI Farid Makruf adalah pria kelahiran Bangkalan, Jawa Timur 6 Juli 1969, lulus dari Akmil pada 1991. Sebelumnya bertugas di satuan Infanteri khususnya Korps Baret Merah Kopassus dan menjabat sebagai Danrem 132 Tadulako sejak 2020 menggantikan Kolonel Inf. Agus Sasmita. (afd/*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *