Naik Pangkat, 32 Personel Polres Palu Disiram dengan Air Kembang

0 0
Read Time:1 Minute, 11 Second
Wakapolres Palu Kompol Margiyanta (kanan) menyiramkan aor kepada salah seorang personel yang naik pangkat di Mapolres Palu, Senin (5/7/2021). (Foto: HO-Humas Polres Palu)

PALU, beritapalu | Kenaikan pangkat bagi 32 personel Polres Palu ditandai dengan prosesi penyiraman air kembang. Tradisi itu dilakukan usai apel di Mapolres Palu, Senin (5/7/2021).

Dalam amanatnya Kapolres Palu AKBP Riza Faisal mengatakan, kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan pimpinan Polri khususnya kepada personel yang sudah bekerja dengan baik dan  bertanggung jawab.

“Tidak semua personel Kepolisian bisa naik pangkat, melainkan hanya personel yang telah mengabdi dan melayani dengan baik melalui institusi Polri yang mendapat penghargaan itu,” ucap Kapolres Riza.

AKBP Riza Faisal mengungkapkan, ke-32 personel yang naik pangkat setingkat lebih tinggi dan itu terdiri dari satu personel pangkat Inspektur Polisi Satu (Iptu) naik menjadi (AKP) Ajun Komisaris Polisi, dan dari pangkat Ajun Inspektur Dua (Aipda) ke pangkat Ajun Inspektur Satu (Aiptu) sebanyak  lima personel.

“Dari pangkat Brigadir Polisi Kepala (Bripka) ke pangkat Aipda sebanyak 18 personel, dan dari Brigadir Polisi (Brigpol) ke pangkat Bripka sebanyak 6 personel, serta dari Brigadir Polisi Satu (Briptu) ke Brigpol sebanyak 1 personel, Brigadir Polisi Dua (Bripda) ke Briptu sebanyak satu  personel,” tambahnya.

Usai apel, Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, Wakapolres Palu Kompol Margiyanta, Kabag Sumda AKP Nana Taryana bersama PJU Polres Polres Palu menyiramkan air kembang kepada perwakilan personel yang naik pangkat. (afd/*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *