Layanan Mandiri MyGraPARI Telkomsel, Tak Perlu Antre

Advertisement
Ilustrasi layanan mandri MYGraPARI Telkomsel. (Foto: Telkomsel)

MAKASSAR, beritapalu | Telkomsel terus berusaha meningkatkan kenyamanan pelanggan dengan menghadirkan layanan MyGraPARI di Sulawesi dan Maluku Utara.

MyGraPARI merupakan media pelayanan Walk In Telkomsel yang bersifat digital dan dapat diakses secara mandiri (self-service) oleh pelanggan baik di GraPARI (Pusat Layanan Telkomsel) maupun area publik.

MyGraPARI hadir di berbagai wilayah di Sulawesi dan Maluku Utara, meliputi 18  di Sulawesi Selatan, 5 di Sulawesi Utara, 2 di Gorontalo, 6 Sulawesi Tengah, 4 Sulawesi Tenggara, 1 di Sulawesi Barat dan 3 di Maluku Utara.

Dengan layanan ini pelanggan akan mendapatkan layanan fisik dan non fisik berupa ganti kartu lama ke Usim 4G LTE, ganti kartu hilang ataupun rusak, recharge dan pembayaran tagihan.

General Manager Consumer Sales Telkomsel Region Sulawesi Andri Kurniawan mengatakan, MyGraPARI hadir untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan pelanggan untuk mempercepat waktu dalam mendapatkan layanan secara langsung, tanpa harus antri di GraPARI.

“MyGraPARI memiliki fitur layanan isi pulsa, pembayaran tagihan KartuHALO dan ganti kartu hilang atau rusak dan upgrade kartu uSIM 4G/LTE,” jelasnya.

Dalam fitur isi pulsa, pelanggan dapat melakukan pembelian pulsa PraBayar mulai dari Rp. 5.000 hingga Rp. 500.000 menggunakan QRIS maupun tunai. Uang tunai yang diterima adalah mulai dari pecahan Rp5.000 hingga Rp100.000 dan pada prosesnya MyGraPARI tidak mengeluarkan uang kembalian.

Untuk fitur pembayaran tagihan KartuHALO,  pelanggan dapat membayar secara tunai dan QRIS. Pada proses pembayaran tunai, MyGraPARI menerima pecahan Rp5.000 hingga Rp100.000, dan kelebihan uang pelanggan akan menjadi deposit yang dapat mengurangi tagihan berikutnya. Sedangkan pada fitur ganti kartu, pelanggan cukup menyiapkan e-KTP untuk kebutuhan validasi data sehingga memudahkan pelanggan dalam mendapatkan kartu SIM baru dengan nomor yang sama.

Untuk ganti kartu baik hilang, rusak dan upgrade,  pelanggan diwajibkan membawa e-KTP yang akan di verifikasi di MyGraPARI dan disesuaikan dengan data registrasi nomor HP pelanggan serta scan sidik jari pada e-KTP.

“MyGraPARI bentuknya serupa ATM , dapat di akses 24 jam di GraPARI Makassar, GraPARI Manado, GraPARI Palu, GraPARI Kendari, GraPARI Gorontalo dan GraPARI Pare-Pare. Untuk 31 titik MyGraPARI lainnya masih menyesuaikan waktu operasional yakni Senin s.d Jumat pukul 08.00-16.00  WITA dan Sabtu pukul 08.00-12.00 WITA. Khusus MyGraPARI di Usman Djafar Makassar dan Panakkukang Square buka setiap hari pukul 10.00-22.00 WITA,” imbuh Andri. (afd/*)

Advrtisement