Ketika Komunitas Motor Aksi Peduli Sampah

Advertisement

ANGGOTA komunitas motor tak selalu identik dengan ugal-ugalan di jalan. Setidaknya ditunjukkan oleh komunitas motor Vespa antik “NAJIS”, singkatan dari Nag Jhon Independen Scooter.

Saat mengaspal di jalan umum, kepeduliannya terhadap lingkungan, terutama sampah dipertontonkan dengan memunguti sampah plastik yang bertebaran di jalan.

Tersebutlah Zidan, salah seorang anggota “NAJIS” yang terpegok memungut sampah plastik lalu menmenggantungnya di kendaraan Vespa yang sudah dimodifikasinya sedemikian rupa.

Mudah saja bagi Zidan menggantung sampah plastik itu karena motor Vespanya yang dimodifikasi memiliki sekat-sekat dari temali. “Pungut, langsung masuk sekat,” ujar Zidan di Huntap Duyu.

Bagi Zidan dan anggota komunitas Vespanya, peduli dengan lingkungan tidak harus dari yang besar-besar, hal-hal kecil sekalipun sudah sangat berarti bagi kelestarian lingkungan.

Zidan dalam “NAJIS ”nya berharap, praktik positif seperti itu dapat pula menginspirasi komunitas lainnya kerena menurutnya, kelestarian lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama. (afd)

Advrtisement