Waisak, Polresta Palu Sterilisasi dan Amankan Vihara Karunadipa

Advertisement
Kapolresta Palu Kombes Pol Bariansyah (tengah) berbincang dengan seorang pengurus Vihara Karunadipa saat melakukan pengeceka pengamanan ibadah peringatan Hari raya Waisak di Vihara Karundapia Palu, Senin (16/5/2022). (Foto: Humas Polresta Palu)

PALU, beritapalu | Memastikan keamanan pelaksanaan ibadah bagi umat Budha yang memperingati hari Waisak, jajaran Polresta Palu melakukan sterilisasi vihara Karunadipa dengan meteal detector, Senin (16/5/2022).

Tak itu saja, sedikitnya 40 personel baik dari Polresta Palu sendiri maupun dukungan langsung dari Polsek Palu Barat ditempatkan untuk melakukan pengamanan.

Kabagops POlresta Palu Kompol Alfian Joan Komaling mengatakan, hingga selesainya ibadah di viahar tersebut, situasi berjalan aman dan kondusif, serta tidak ditemukan hal-hal yang berpotensi mengganggu jalannya ibadah bagi umat Budha.

“Kami merasa antusias dan berterima kasih pada Polresta Palu, ini adalah representasi negara hadir dalam menjamin keamanan beribadah,” kata pengurus Karunadipa Palu, Atuwi.

Sementara itu, Kapolresta Palu Kombes Pol Barliansyah bersama sejumlah Kasat Samapta AKP Rudy Cornelis, Kasat Lantas AK. Muhammad Nai turun langsung mengecek situasi pengamanan saat ibadah berlangsung.

“Kita ingin memastikan perayaan Hari Raya Waisak di wilayah Kota Palu berjalan kondusif dan aman, ” ungkap Kapolresta Palu Senin,( 16/05/2022)

Selain masalah kamtibmas, Kapolresta Palu juga mengecek penerapan Protokol Kesehatan terkait covid-19. Menurut Kapolresta pelaksanaan Prokes pada Perayaan Waisak di Vihara Karunia Dipa sudah sangat baik. (afd/*)

Advrtisement