Tim SAR Cari Nelayan yang Belum Kembali Memancing di Perairan Pulau Tikus

Advertisement
Kendaraan tim rescue keluar dari kapal fery menuju lokasi pencarain hilangnya seorangnelayan di perarian Pulau Tikus, Banggai Kepulauan, Kamsi (14/4/2022). (Fiti: HO/Humas Basarnas Palu)

BANGGAI KEPULAUAN, beritapalu | Kantor Basarnas Palu mengerahkan tim rescue dari Pos SAR Luwuk untuk mencari seorang nelayan yang sejak pergi memancing pada Senin (13/4/2022) lalu dan hingga kini belum kembali.

Pencarian itu setelah keluarga nelayan bersama warga setempat berusaha melakukan pencarian namun tidak membuahkan hasil kecuali hanya menenmukan perahu yang digunakan korban.

Kepala Basarnas Palu Andrias Hendrik Johannes mengatakan, belum kembalinya nelayan tersebut dilaporkan oleh Kades Batanggono tentang warganya yang tak juga kembali memancing di perairan Pulau Tikus, Kabupaten Banggai Kepulauan.

Andrias menyebutkan, nelayan yang dicari tersebut bernama Elson Loboy (38 tahun), warga Desa Batanggono, Kecamatan Buko, Kabupaten Banggai Kepulauan.

“Terkait dengan itu, kami telah menerjunkan tim rescue dari Tim SAR Luwuk beranggotakan enam orang untuk bersama-sama pihak terkait membantu melakukan pencarian di lokasi yang dilaporkan,” kata Andiras, Kamis (14/4/2022).

Ia berharap pencarian yang melibatan banyak pihak itu dapat segera membuahkan hasil. (afd/*)

Advrtisement