Seorang Nelayan Hilang Saat Cari Gurita Perairan Timpaus

Tim SAR mempersiapkan peralatan untuk pencarian nelayan yang hilang di erairan Timpaus, Banggai laut, Sabtu (5/2/2022). (Foto: Basarnas Palu)

BANGGAI LAUT, beritapalu | Seorang nelayan dilaporkan hilang saat pergi mencari gurita di perairan Pulau Timpaus, Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah, Sabtu (5/2/2022).

Hilangnya nelayan bernama Aswandi (22 tahun), warga Bokan Kepulauan itu dikabarkan oleh Anca, salah seorang personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banggai Laut kepada Basarnas yang ada di Palu.

Kepala Basarnas Palu Andrias Hendrik Johannes mengatakan, korban pergi mencari gurita di perairan Pulau Timpaus sejak Selasa (1/2/2022) lalu. Saat itu terjadi cuaca buruk di tengah laut. Rekan-rekan korban yang bersamanya sudah Kembali semua, namun Aswandi hingga kini belum juga Kembali.

Keluarga korban bersama aparat desa dan BPBD setempat telah melakukan upaya pencarian namun hingga laporan tersebut dibuat belum juga ditemukan.

“Kita telah memberangkatkan Tim Rescue SAR terdekat, yakni Luwuk sebanyak enam orang yang dilengkapi dengan sejumlah peralatan SAR,” kata Andrias.

Setibanya di lokasi, tim tersebut langsung bergerak bersama BPBD Banggai laut, apparat desa dan masyarakat setempat. (afd/*)

Comments are closed.