Ditemukan Telah Meninggal Dunia Setelah Jatuh di Jurang Kebun Kopi

Advertisement
Evakuasi jenazah pengendara sepeda motor yang jatuh di jurang jalur Kebun Kopi, Donggala, Rabu (26/1/2022). (Foto: Basarnas Palu)

DONGGALA, beritapalu | Seorang pengendara sepeda motor yang diketahui bernama Novan Bete (23 tahun) ditemukan telah meninggal dunia setelah terjatuh ke jurang sedalam 15 meter di jalur Kebun Kopi, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Rabu (26/1/2022).

Kepala Basarnas Palu Andrias Hendrik Johannes mengungkapkan, jatuhnya pengendara sepeda motor asal Kecamatan Kasimbar itu diperkirakan terjadi sehari sebelumnya yakni Selasa (25/1/2022) menjelang petang.

Belum diketahui kronologi pasti kejadian yang menewaskan pengendara tersebut. Kata Andrias, informasi tentang pengendara sepeda motor itu di jalur Kebun Kopi diterimanya dari Kasat Lantas Parigi pada Rabu (26/1/2022) pukul 21.20 Wita.

Mendapat laporan tersebut, Tim SAR yang berjumlah tujuh prang langsung diberangkatkan dari Kantor Basarnas Palu yang dilengkapi dengan peralatan evakuasi menggunakan Rescu Car.

“Evakuasi dilakukan dengan system Z-tring menggunakan tandu basket di kedalamn jurang 15 meter,” jelas Andrias.

Korban akhirnya berhasil dievakuasi namun sudah dalam kondisi meninggal dunia. Usai itu, jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palu. (afd/*)

Advrtisement