Polda Sulteng Buka Kesempatan Jadi Anggota Polri Melalui Jalur SIPSS

Advertisement
Ilustrasi

PALU, beritapalu | Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali memberi kesempatan bagi putra putri Indonesia untuk menjadi anggota Polri melalui jalur Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS).

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Sulteng Kombes Pol Yudi Kurniawan dalam keterangan resminya mengatakan, penerimaan itu untuk tahun anggaran 2022.

“Pendaftaran online dilakukan selama lima hari terhitung hari ini tanggal 26 januari 2022 sampai dengan 30 januari 2022 melalui website : penerimaan.polri.go.id selanjutnya melakukan verifikasi data di Polda Sulteng,” kata Yudi, Rabu (26/1/2022).

Peserta akan menjalani pendidikan selama enam bulan yang dibuka pada tanggal 8 Maret 2022 di Akpol Semarang dan akan menyandang pangkat Inspketur Polisi dua (Ipda) setelah dilantik.

Yudi mengajak seluruh putra-putri terbaik bangsa khusunya di Provinsi Sulawesi Tengah yang bercita – cita menjadi anggota Polri agar segera mendaftarkan diri.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto menambahkan, pendaftaran dan seleksi SIPSS 2022 ini akan diselenggarakan di seluruh satuan kewilayahan kepolisian daerah atau Polda.

Persyaratan umum pendaftaran SIPSS 2022 di antaranya usia 18-28 tahun, berpendidikan serendah-rendahnya Sarjana (S1), persyaratan dan ketentuan lain-lain dapat dibuka di website resmi Polri penerimaan.polri.go.id

“Kembali saya tegaskan bahwa penerimaan anggota Polri ini adalah gratis dan dilakukan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis (BETAH),” tandass Didik. (afd/*)

Advrtisement